Yudha: Sudah Komitmen Partai untuk Bergotong-royong Membantu Rakyat

0
33
Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan, saat beristirahat bersama rombongan sambil menikmati bakso rudal dan minum es shanghai di Kedai Sinar Garut, Jl. Otista No. 164 Tarogong Kaler, Jumat, (16/10/2020).

kandaga.id – Disela-sela kesibukannya anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan hampir setiap minggu selalu turun kebawah, mendengar aspirasi dan membantu meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami selaku petugas partai, di suasana pandemi Covid-19, harus sering turun kebawah (turba) untuk mendengar aspirasi warga dan tentunya dengan membantu alakadarnya kebutuhan mereka, seperti pembagian sembako, pembangunan rumah layak huni, bantuan material bagi yang terkena musibah kebakaran dan bantuan lainnya sehingga mereka merasa terbantu dengan kehadiran kami disana,” ujar Yudha, Jumat, (16/10/2020).

Saat beristirahat bersama rombongan sambil menikmati bakso rudal dan minum es shanghai di Kedai Sinar Garut, Jl. Otista No. 164 Tarogong Kaler, Yudha mengatakan, hari ini pihaknya membantu warga terkena musibah kebakaran dan pembagian sembako di Kp. Cihampelas, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler.

“Semua itu kami lakukan dalam rangka melaksanakan komitmen partai untuk bersama-sama bergotong-royong membangun daerah Kabupaten Garut ke arah yang lebih baik lagi, karena sesungguhnya fungsi dari anggota dewan itu adalah wakil rakyat, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” ucapnya.

Menurut Yudha, di partai itu harus mau berjuang dan berkorban, apalagi suara PDI-Perjuangan hasil pileg 2019 hanya mendapatkan 5 kursi, maka perlu ektra keras dan bekerja cerdas bagaimana bisa meningkatkan elektabilitas partai di tengah-tengah masyarakat yang benar-benar sudah banyak kehilangan pekerjaan atau di PHK karena akibat dari Covid-19.

“Dengan cara memberikan sembako dan bantuan lainnya bagi warga Garut yang benar-benar membutuhkan dan layak untuk dibantu sesuai dengan kemampuan kami,” pungkasnya. (AS/Jajang Sukmana)***