Yayasan Bina Bintang Bangsa Peduli Palu, Sigi dan Donggala

0
144

KANDAGA.ID – Lembaga Kursus dan Pelatihan Olimpiade Sains Nasional (LKP-OSN) Yayasan Bina Bintang Bangsa meskipun baru kali pertama menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) OSN Matematika dan IPA bagi guru SD dan SMP di Kabupaten Garut, dengan jumlah peserta hanya 19, tapi tak jadi penghalang untuk membantu korban yang terkena bencana.

Ketua Yayasan Bina Bintang Bangsa, Rohani, M.Pd., pada status media sosial mengatakan, yayasan dan sebagian dana dari peserta ToT didonasikan untuk membantu saudara kita yang terkena bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami juga memohon do’a dan restunya, pelaksaaan ToT berakhir Sabtu (6/10/2018) nanti mendapat perlindungan Allah SWT, dan berjalan lancar,” ujarnya, Rabu (4/10/2018) malam.

Selain itu, Rohani mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Kabid SMP Disdik Garut Totong, S.Pd., M.Si., atas dukungan serta apresiasinya kepada yayasan, dan semua guru yang mengikuti kegiatan ToT.

“Nanti setelah selesai dan menjadi Pembina OSN di sekolah masing-masing agar membina peserta didik untuk menjadi yang terbaik bagi Kabupaten Garut, dan menjadi bintang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Provinsi Jawa Barat, Nasional dan Internasional,” pesannya.

Dia menjelaskan, bagi pembina yang berhasil membina dan membawa prestasi peserta didik ke tingkat Nasional hingga ke Internasional akan diberikan Award dari pemerintah untuk jenjang karier selanjutnya.

“Buktikan bahwa kita sebagai pendidik yang berkualitas untuk menjadi salah satu solusi untuk negeri ini, Garut untuk Jawa Barat, Garut untuk Indonesia,” ajaknya.

Menurutnya, Yayasan Bina Bintang Bangsa siap menjadi wadah bintang OSN dan OGN untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut tercinta.

“Yayasan Bina Bintang Bangsa siap mencetak generasi emas bangsa dan lahirkan Einstein, Einstein baru bahkan melampaui Einstein pada dunia sains yang akan membawa kemajuan bangsa dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Lembaga Kursus dan Pelatihan Olimpiade Sains Nasional (LKP-OSN) Yayasan Bina Bintang Bangsa, membuka pendaftaran Gelombang/Angkatan ke-2 bagi guru SD dan SMP negeri/swasta se-Kabupaten Garut. (Jajang Sukmana)***