Wisata Taman Air Sabda Alam Buka Kembali

0
237

Kandaga. Id– Tempat wisata Taman Air Sabda Alam yang ada di Kawasan Objek Wisata Cipanas, Kabupaten Garut,  Jawa Barat,  akan dibuka kembali mulai Sabtu (04/07/2020) ini. Pembukaan objek wisata air ini disertai dengan penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah sudah diperbolehkan kembali dibuka, setelah tiga bulan tutup operasional,” ujar Komisaris PT Sabda Alam Dr. H. Amung Mamun, kepada wartawan, Jumat (03/07).

Menurut dia, pihaknya berani membuka tempat wisata air yang dikelolannya ini, karena dirinya melihat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini mulai membaik dan menuju normal kembali.

Dalam membuka wisata taman air ini, pihaknya akan menerapkan protokol . Seperti menyiapkan handsanitizer, tempat cuci tangan dan disinfectan.“Kami juga menyiagakan tenaga kesehatan di lokasi wisata ini,” ujarnya.

Kata Dia,  selain menerapkan protokol kesehatan,  jumlah kunjungan juga akan dibatasi. Hal itu dilakukan untuk menjaga para pengunjung melakukan sosial distancing atau jaga jarak dengan pengunjung lain. “Paling kita buka sampai seribu orang perharinya, itu paling ideal. Lahan kita luas, itu bisa melakukan jaga jarak,” ujarnya.

Bupati Garut, H Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya mengijinkan taman air Sabda Alam ini membuka operasional, karena dari hasil pemantauan manajemennya sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Sekarang kami persilahkan warga datang ke objek wisata ini, karena sudah mematuhi protokol kesehatan. Tapi jangan lupa datang ke sininya pake masker,” ujarnya.

Rudy menerangkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Garut juga akan menurunkan satgas dan tim survailen di lokasi objek wisata ini untuk memantua pengunjung.

“Slain objek wisata ini, Gunung Papandayan juga sudah buka. Nanti akan disusul yang lain. Kita buka secara bertahap,” ujarnya.                                     
Dalam kesempatan Jumat sore itu,  Bupati sempat berkeliling melihat sarana wisata yang ada di Sabda Alam. (Jay)