Wakil Rektor UPI Menutup Diklat Penguatan Kepala SMA/SMK Angkatan ke-5

0
103

KANDAGA.ID – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) penguatan kepala SMA, SMK angkatan ke-5 secara resmi ditutup Wakil Rektor UPI, Prof. Dikdik Setiadi, MA di Aula Sukajadi Hotel, Bandung, Rabu (18/9/2019).

“Diklat angkatan ke-5 ini sangat meriah dan hebat, semua bisa bertepuk tangan dengan baik. Ingat janji bapak/ibu waktu diangkat jadi kepala sekokah harus ada perubahan dalam memanajeral sekolah secara profesional, harus punya rencana yang rasional untuk mewujudkan sekolah yang baik, maju dan berprestasi,” pesan Prof. Dikdik Setiadi, MA dalam sambutannya.

Sementara Ketua Panitia Diklat, Prof. H. Udin Saud mengucapkan terimakasih kepada wakil rektor dan tim instruktur juga panitia diklat atas terselenggaranya diklat berjalan sesuai jadwal dan rencana sehingga bisa dilakukan pada hari ini.

“Diklat diawali terlebih dahulu free test dan diakhiri dengan post test. Berdasarkan informasi dari tim instruktur, Alhamdulilah semua peserta dinyatakan lulus, tidak sia-sia bapak meninggalkan sekolahnya dengan satu harapan apa yang telah di terima dapat di realisasikan di sekolahnya masing-masing,” ujar Prof. H. Udin Saud.

Dia berharap, apa yang disajikan bisa bermanfaat dan mohon maaf apabila dalam pelayanan ada yang kurang berkenan.

“Diklat ini akan terus berjalan tentunya akan beda dalam anggarannya, bapak/ibu berbahagia tinggal duduk manis dan menerima sertifikat,” ucapnya.

Perwakilan Tim Instruktur, DR. Sururi, M.Pd., mengatakan, semoga ilmu yang telah di sampaikan instruktur dapat direalisasikan di sekolah masing-masung.

“Sertifikat adalah simbol, tapi yang terpenting harus ada perubahan dunia pendidikan di Jawa Barat lebih baik, maju dan berprestasi,” ucapnya.

Sementara perwakilan peserta Diklat, Drs. Dadang dari SMK Tasik menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Panitia Diklat, Wakil Rektor UPI, Tim Instruktur dan Panitia Penyelenggara yang sukses dan berjalan sesuai rencana.

“Semoga kebaikannya dibalas Allah SWT dengan yang setimpal,” ucapnya.

Acara penutupan diakhiri do’a bersama di pimpin Aep Saepudin, Kepala SMA Al-Madinah, Cibatu, Kabupaten Garut yang memohon kepada Allah SWT diberikan kemudahan segala urusan, dan pemahaman dalam menerima ilmu, serta diberi kekuatan untuk merealisasikannya, sehingga SMA/SMK di Jawa Barat lebih maju, sukses dan jadi juara. (Jajang Sukmana)***