Wakil Bupati Garut Buka Resmi Muscab Pemuda Muslim ke-13

0
105

kandaga.id – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Jum’at (24/07/2020), secara resmi membuka Musyawarah Cabang.(Muscab) Pemuda Muslim ke-13, di Pondok Pesantren Qurota ‘Ayyun 2, Kampung Nangewer, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Jum’at (24/07/2020), secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Muslim ke-13, di Pondok Pesantren Qurota ‘Ayyun 2, Kampung Nangewer, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet. (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan beberapa hal di antaranya, muscab ini sebagai misi besar melaksanakan syari’at Islam seluas-luasnya dan sedalam-dalamnya meliputi semua bidang kehidupan, sebagaimana disampai almarhum Cokroaminoto, ketika sekolah tidak diajarkan agama, maka sekolah tersebut tidak berguna, yang sesuai dengan tujuan pendidikan hari ini yaitu mendidik manusia yang pintar dan berkarakter.

“Pada hari ini kita ingin membuktikan, bahwa kita pun mempunyai keinginan yang sama, mempunyai niat pengorbanan, serta mempunyai sesuatu yang kita berikan, agar kita pun ditulis dalam sejarah sebagaimna sejarah sudah ditulis orang tua kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemuda Muslim Cabang Kabupaten Garut, Deden Jahir, muscab ini bertujuan dalam rangka kaderisasi pengurus pemuda muslim dari berbagai pelosok, dihadiri 16 anak cabang, serta menghasilkan pengurus baru sebagai estapet kepemimpinan di Syarikat Islam. (Jajang Sukmana/mediacenter.garutkab.go.id)***