Wabup Garut Hadiri Khitanan Yang Diselenggarakan Oleh Alumni SMPN 1 Cilawu

0
47

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman tengah memberikan kadeudeuh kepada anak peserta khitanan masal.

Kandaga.ID- Wakil Bupati Garut,  Jawa Barat, dr. Helmi Budiman, menghadiri Khitanan masal yang diselenggarakan oleh alumni  siswa SMPN 1 Cilawu, Kecamatan Cilawu Garut angkatan 1993.

dr. Helmi bersama perwakilan alumni SMPN1 Cilawu.

Menurut Ketua Panitia khitanan masal tersebut, Ade Muhammad Reza, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka 27 tahun tepang sono, reuni alumni SMP Negeri 1 Cilawu angakatan tahun 1993, dengan tempat di bekas almamater mereka.

” Kami merasa bergembira pada hari ini dapat melaksanakan kegiatan berbagi dalam kegiatan bhakti sosial yaitu kegiatan khitanan masal yang diikuti 14 peserta. Ini merupakan bagian kegiatan tepang sono yang seyogyanya akan dilaksanakan bertepatan dengan hari ini juga, namun takdir dari Allah SWT juga kita harus menjaga kondusifitas dalam keadaan pandemi Covid 19 ini,” tutur  Ade, Minggu (27/09/2020).

Lanjut Ade, Untuk kegiatan tepang sono, atau reuni  ditunda dan kegiatan yang sudah dirintis  mulai Februari 2020 itu, kemungkinan akan dilaksanakan jika  situasi sudah kondusif.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati, yang telah hadir beserta rombongan, kami tidak menyangka kalau  beliau akan hadir di tempat ini, yang sebelumnya acara ini di gagas sesederhana mungkin, namun pada pelaksaanannya  Alhamdulillah dihadiri oleh jajaran pemerintah,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh peserta khitan yang telah hadir sesuai dengan yang diverifikasi sebelumnya. Diharapkannya, anak – anak peserta khitan bisa tumbuh  kembang dengan sehat dan menjadi anak sholeh.

Sementara itu, dr. Helmi Budiman, mengapresiasi kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan oleh alumni siswa SMPN 1 Cilawu angkatan 1993 itu, yang berjalan sukses. “Alhamdulilah pada pagi ini, kita diberikan kesuksesan, kelancaran dalam menyelengarakan acara ini oleh Allah SWT walaupun dalam suasa Pandemi Covid 19 ,” ujarnya.

Mengingat  kondisi darurat Covid 19, oleh karena itu Helmi menghimbau kepada seluruh masyarakat Garut
Untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebab katanya, penyebaran virus Corona itu ,ternyata makin lama bukan makin turun, atau tetapi makin banyak, dan diprediksi peningkatan ini akan terus berlanjut sampai ada penemuan vaksin covid 19.

” Vaksin ini masih kontroversi, ada yang bilang awal 2021, ada pula yang bilang 2024 .Tentu ini merupakan upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah dan yang dilakukan oleh kita ialah menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Atas suksesnya, suksesnya acara tersebut, Wabup Helmi, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak sekolah, serta mendoakan anak anak yang dihitan, menjadi anak yang soleh dan sehat. (Jay).