TWA Gunung Papandayan Mulai Dikunjungi Wisatawan

0
95

Kandaga. Id- Taman wisata alam (TWA) Gunung Papandayan Garut, Jawa Barrat, mullai dikunjungi  wisatawan lokal maupun luar Garut, setelah penutupan objek wisata akibat pandemi Covid19.

Manager Operasional TWA Gunung Papandayan, Dedi Sitepu, mengatakan, meski belum sesuai dengan harapan pihaknya, namun peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di akhir pekan ini cukup signifikan, dibanding beberapa hari sebelumnya.

“Setelah dibuka pasca penutupan akibat pandemi Covid19, pengunjung mulai berdatangan, rata-rata 100 pengunjung per hari. Untuk hari ini ada peningkatan dari hari biasa, mungkin mencapai 300 sampai dengan 400-an.  Sampai siang ini, pengunjung yang datang sekitar di angka 250-an,” kata Dedi kepada wartawan di TWA Gunung Papandayan, Sabtu (13/06/2020).

Para pengunjung yang mau memasuki TWA Gunung Papandayan tak luput dari pemeriksaan petugas jaga pintu masuk lokasi, pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, suhu tubuh normal hingga menjaga jarak,[email protected] selalu cuci tangan pakai sabun, atau hand sanitizer.

Tidak hanya itu, kendaraan mobil milik wisatawan pun dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus di sekitar tempat wisata.

“TWA Papandayan sudah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas disini, termasuk warung-warung agar menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak menerapkan protokol kesehatan tidak diperkenankan,” pungkasnya.  (Jay).