TNI Peduli Rakyat, Rehab Rutilahu

0
45

KANDAGA.ID – Bukti TNI peduli terhadap rakyat dilakukan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut dengan melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Ragamukti RT. 02 RW. 03, Desa Sirajaya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019).

Danramil 1112 Samarang, Kapten Inf. Dedi Saepuloh selaku penggagas mengatakan, bakti sosial untuk masyarakat berupa perebahan rumah yang sudah tidak layah huni ini merupakan tempat tinggal Pak Jalil yang bermatapencaharian sebagai buruh, di Kampung Ragamukti, RT. 02 RW. 03, Desa Sirnajaya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

“Jajaran Koramil 1112 Samarang bagian dari Kodim 0611 Garut melaksanakan giat yang bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya melaksanakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu),” ujar Kapten Inf. Dedi Saepuloh.

Danramil 1112 Samarang menjelaskan, rumah Pak Jalil awalnya panggung yang kondisinya memprihatinkan, selaku pimpinan tentu merasa tergugah melihat kondisi rumah seperti itu yang dihuni 4 orang anak dengan penghasilan tidak menentu.

“Hari ini, kami baru tahap pembongkaran yang selanjutnya akan dilaksanakan perehaban dengan segera dihuni kembali oleh keluarga Bapak Jalil,” ucapnya.

Sementara itu, selaku pemilik rumah Jalil mengaku sangat bahagia dan bersyukur juga berterimakasih kepada Koramil 1112 Samarang jajaran Kodim 0611 Garut yang telah membantu merebah rumahnya.

“Saya merasa mimpi tempat tinggak saya akan dibangun oleh TNI. Terima kasih kepada Pak Danramil 1112 Samarang, Kapten Inf. Dedi Saepuloh beserta jajarannya, masyarakat sekitar yang telah peduli membantu perehaban rumah saya ini,” ucapnya bersyukur bahagia. (Jajang Sukmana)***