TK Al-Wasilah Garut Mampu Torehkan Prestasi di Jawa Barat

0
506

KANDAGA.ID – Elvira Khoirunnisa anak Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al-Wasilah Al-Musaddadiyah berhasil meraih juara harapan ke-2 tingkat Jawa Barat, dengan membawakan storytelling “Mia dan Ikan Goreng” buku karya Bunda PAUD dan Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

TKIT Al-Wasilah Al-Musaddadiyah yang beralamat di Jl. Ciledug No. 107, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, yang dipimpin Hj. Yeni Diani, S.Pd., M.Pd., ini patut diperhitungkan dengan membawa harum Kabupaten Garut di tingkat Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami bangga dan sudah berusaha seoptimal mungkin bersaing dengan PAUD/TK se-Jawa Barat,” ujar Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Garut, Tati Nurbaeti, S.Pd., MM., melalui WhatsApp (WA), Kamis (12/9/2019).

Tati menjelaskan, peserta lomba “Aku Berani Bercerita” diikuti oleh seluruh peserta didik PAUD/TK, SD/MI se-Jawa Barat terbagi menjadi dua yaitu, kelompok 1 peserta didik PAUD/TK dan kelompok 2 peserta didik SD/MI.

“Final tanggal 6 Septermber 2019 di Cihampelas Walk, Bandung dan pengumuman pemenang 8 September 2019,” jelasnya.

Menurut Tati, lomba mendongeng ini dengan menggunakan teknik storytelling yang harus mampu public speaking serta memahami meniru karakter suara, nada dan intonasi serta terampil dalam penyampaiannya.

“Judul lomba Aku Berani Bercerita ini yaitu lomba membacakan cerita dengan menggunakan buku wajib dari Erlangga For Kids yaitu Mia dan Ikan Goreng dengan durasi tampil maksimal 5 menit,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***