Tito: Mohon Doa dan Dukungan, Kabupaten Garut Berprestasi di Popwil 2019

0
365

KANDAGA.ID – Sejumlah 107 atlet Kabupaten Garut akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Priangan tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung selama empat hari Jumat-Senin (26-29/7/2019) dilepas Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., pada apel pagi di Lapangan Setda, Senin (22/7/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs. Tito Sugito, MM., mengatakan, Popwil tahun 2019 ini diikuti 7 kabupaten/kota se-Jawa Barat yaitu, Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Bandung, Kabupaten/Kota Tasik, Ciamis, dan Banjar.

“Tujuh kabupaten kota akan bersaing untuk mencari juara satu atau dua yang otomatis lolos seleksi untuk tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII tahun 2020,” jelasnya.

Tito menjelaskan, ada 8 cabor yang akan dipetandingkan dan hanya 6 cabor akan diikuti Kabupaten Garut yakni, sepak bola, voli, basket, bulu tangkis, tenis meja dan silat.

“Mudah-mudahan kita meloloskan sebanyak-banyaknya, karena harapan kita memang. Kalau kasat mata kita lihat memang hanya di dua cabor silat dan tenis meja karena ada atlet nasional,” ujarnya.

Tapi menurut Tito, yang namanya olahraga mungkin ada yang sakit atau hal-hal yang tidak dinginkan, tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi.

“Untuk itu kami mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Garut, untuk anak-anak kita berikhtiar semoga berhasil dan meraih prestasi sesuai harapan,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***