Tingkatkan Wisatawan ke Garut

0
252

KANDAGA.ID – Asisten Deputi (Asdep) Strategi dan Komunikasi Pemasaran, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di salah satu hotel Kabupaten Garut, Rabu (19/9/2018).

Bintek melibatkan 100 peserta dari perwakilan pelaku wisata dan pengusaha bidang pariwisata di Kabupaten Garut ini dihadiri Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, SE. MM., Faruk Alpian, Niwayan Giri A., Kepala Dinas dan Sekretaris Disparbud Kabupaten Garut serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Faruk Alpian, dari Kemenpar sekaligus pemateri mengatakan, bimtek ini sangat penting karena menjadikan forum diskusi dan analisis untuk membahas strategi untuk menarik wisatawan.

Sementara Niwayan Giri A., mengatakan, Garut merupakan daerah potensi wisata yang menjanjikan, dengan catatan harus ditunjang oleh SDM yang handal.

“Pengembangan pariwisata tidak bisa dibangun oleh satu leading sector, melainkan harus sinergis banyak pihak,” ujarnya.

Kadisparbud Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, SH, M.Si., mengatakan, pembanguan SDM harus terus dilakukan secara berjenjang. Selain itu, Garut memiliki alam dan lingkungan yang indah, tidak ditemukan di kota atau bahkan negara lain.

“Untuk itu kami membuat staregi bagaimana caranya kunjungan wisatawan meningkat setiap waktunya, karena akan berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Jajang Sukmana)***