Tim Wartawan Garut Kalahkan Tim TNI Polri 4-1

0
273


KANDAGA.ID – Kesebelasan wartawan lintas media Garut berhasil mengalahkan Tim TNI Polri dengan skore 4-1. Pertandingan persahabatan dalam memeriahkan HUT RI ke-73 ini berlangsung di Lapangan Makorem 062/Tarumanagra, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (31/8/2018).

Kasi Intel Korem 062/Tarumanagara Mayor Inf Sandi Yudha mengatakan, momen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Dan momen ini juga memanfaatkan sinergitas TNI, POLRI dengan awak media di Kabupaten Garut.

“Yang kami cari bukan kalah atau menang. Momen ini untuk menjalin tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI, POLRI dan para wartawan guna menggelorakan olahraga,” kata Sandi didampingi Wakapolres Garut Kompol Gotam Hidayat, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah seusai pertandingan.

Gotam menambahkan, inti dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Polres Garut, Korem 062/Tarumanaga, Kodim 0611/Garut serta masyarakat dan media.

“Insya Allah ke depan olahraga bersama ini kita akan galakan kembali yang tentunya bekerjasama Polres, Korem, Kodim dan hanya sepak bola saja,”ujarnya.

Senada diungkapkan Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah yang menyebutkan, TNI dan POLRI tidak dapat dipisahkan dalam bekerja dilapangan.

“TNI-POLRI tentunya tidak bisa dipisahkan. Kita bersama sama ketika tugas dilapangan hanya porsi kerja yang berbeda, tetapi kita sama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Agus Sopian berharap, kegiatan ini bisa di agendakan, apakah setiap bulan atau dua kali dalam sebulan. Dan tidak hanya sepak bola saja. Bisa futsal, tenis meja, bulutangkis, atau jalan sehat bersama-sama.

“Kegiatan ini penting untuk mempererat silaturahmi, kita tidak memikirkan kalah atau menang,” kata Agus didampingi ketua Forum Olahraga Wartawan (FOW) Garut, Wahyu Somantri.

Adapun gol oleh tim wartawan dicetak Undang Komar, Agus Sofyan, Wahyu Somantri, dan Deni SP. (Jajang Sukmana)***