Tiga Anak SDN 10 Regol, Dapat Hadiah dari Mendikbud

0
222

KANDAGA.ID – Dengan tema “Garut Bertaqwa, Jawa Barat Juara, Indonesia Maju” , Dinas Pendidikan Kabupaten Garut sukses menyelenggarakan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan (GPK) tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (23/3/2019) baru lalu.

Kegiatan yang diisiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof. DR. Muhajid Effendy, M.A.P., dan Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.

Berbagai kegiatan seni dan kreasi turut memeriahkannya, begitu pula inovasi dan raihan prestasi dari berbagai sekolah menghiasi stand-stand mereka untuk diperlihatkan kepada pengujung GPK.

Seperti stand SDN 10 Regol Kecamatan Garut Kota yang memamerkan berbagai karya peserta didik, salah satunya simulasi alat gamelan “Saron Simulator” yang jadi kebanggaannya, juga dipajangkan piala Nasional dan Internasional yang pernah diraih oleh peserta didiknya.

“Ada piala lomba INAICTA (Indonesia ICT Awards) sebagai Winner (juara satu), piala APICTA (Asia Pasific ICT Aliance Awards) sebagai Merrit Awards (juara dua), kliping koran yang telah menerbitkan prestasi sekolah tiga pigura besar, benner yang memuat foto-foto peserta dididik ketika meraih piala dan penghargaan,” jelas Kepala SDN Regol 10 Kacamatan Garut Kota, Ema Nurjamilah, S.Pd.SD., M.M., melalui WhatsApp (WA), Selasa (26/3/2019) malam.

Ema merasa bersyukur, stand SD Negeri Regol 10 Garut terus jadi magnet perhatian pengunjung mulai dari awal dibuka hingga penutupan GPK, bahkan sempat dikunjungi Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd.

“Kebetulan yang jaga stand anak-anak, jadi begitu ada kuis di dalam Gedung Pendopo dari Pak Menteri, mereka masuk. Dan Alhamdulillan, anak-anak mendapat sepedah, laptop, dan tas gendong,” ujarnya bangga.

Ema menjelaskan, yang meraih hadiah semuanya peserta didik kelas 5 yaitu, Yoshita Nashirotunisa mendapat sepedah, Devina Putri Utami mendapat Laptop, dan Fahri Nizal mendapat tas gendong.

“Saya bangga, senang dan terharu ketika menyaksikan ketiga peserta didik SDN 10 Regol dengan berani maju ke depan dan mampu menjawab pertayaan sekaligus mendapat hadiah dari Bapak Menteri Pendidikan,” ujarnya.

Ema mengatakan, untuk memotivasi semangat peserta didik lainnya, ketiga anak yang mendapat hadiah tersebut diumumkan pada pelaksanaan upacara Senin pagi di lapangan Komplek SDN Regol. (Jajang Sukmana)***