Terus Bergerak Cegah Corona, PDIP Garut Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Ciawitali

0
198
Pengurus dan satgas PDI P kompak bantu warga cegah corona
Ketua DPC PDI P Kabupaten Garut bersama anggota DPRD, Juju Hartati terjun langsung bantu warga egah corona di Pasar Ciawitali

DPC PDI-Perjuangan lakukan pencegahan penyebaran virus corona di kawasan pasar tradisional. Setelah memberikan handsanitizer, kali ini, mereka melakukan penyemprotan disinfektan dan pemasangan wastafel portable di pasar induk Garut tersebut. Kegiatan itu menjadi rangkaian partai berlogo banteng moncong putih ini dalam rangka mitigasi dan memutus mata rantai penyebaran virus di Kabupaten Garut, Jabar.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan, mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, terutama di ruang publik yang selalu ramai dari kegiatan masyarakat. ”Hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dan memasang Wastafel portable di Pasar Ciawitali,” kata Yudha, didampingi politisi PDI-P Garut lainnya, Juju Hartati Jum’at (27/3/2020)

Pengurus dan satgas PDI P kompak bantu warga cegah corona

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan intruksi Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kepada para kader di bawahnya untuk pro aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19. “Masyarakat juga harus berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, taat dengan imbauan pemerintah dengan melakukan social distancing atau juga physical distancing,” katanya.

Ketua IWAPA pasar Guntur, H. Iyen Abdul Malik, mengungkapkan apresiasi atas upaya mitigasi penyebaran virus yang dilakukan DPC PDI-P Garut. Menurutnya, penyediaan tempat cuci tangan dan disinpektan memang sangat dibutuhkan di wilayah pasar. “Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian PDI-Perjuangan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di kawasan pasar tradisional,” pungkasnya. (Jay)