Nayla Rustianti, Juara OSBINIGA IV dari SDN 4 Regol Garut Kota

0
252

KANDAGA.ID – Nayla Rustianti peserta didik Kelas 6 dari SDN 4 Regol Kecamatan Garut Kota, meraih juara pertama pada Olimpiade Sains, Bahasa Indonesia, Seni dan Olahraga (OSBINIGA) ke- IV di SMPN 2 Garut Jl. A. Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019) baru lalu.

Berkat bimbingan dan dorong guru kelasnya, Novi Nurliantini, anak kelahiran Garut, 23 November 2007 ini terus digenjot sejak semester dua, bahkan tambahan belajar tiga hari yaitu, Selasa, Rabu, dan Kamis dengan penambahan waktu 1 jam pelajaran, akhirnya membuahkan hasil yang sangat membanggakan semua.

“Saya belajar dengan giat dan sewaktu lomba soal-soalnya lumayan susah,” ujar Nayla yang bercita-citakan ingin menjadi dokter dengan hobi bernyanyi ini, Senin (18/3/2019).

Nayla mengaku, dikelasnya hanya menduduki ranking 4, tapi dukungan dari semua teman-temannya, serta sekolah, akhirnya termotivasi dan semangat ingin meraih apa yang diinginkan, akhirnya tercapai juga.

“Alhamdulillah, dengan giat belajar dan Ibu Novi terus menyemangati, akhirnya meraih juara,” ujar Nayla, yang pernah mengikuti satu kali perlombaan OSN MIPA tingkat kecamatan ini, bahagia.

Di tempat terpisah, Novi Nurliantini sebagai guru kelas sekaligus pembimbing, yang mengaku pernah menjadi juara senam aerobic tingkat provinsi ini bangga, anak didiknya meraih juara pada OSBINIGA.

“Sewaktu mendaftarkan Nayla hampir tidak bisa terima, karena pendaftaran sudah tutup, setelah berupaya akhirnya bisa masuk dengan nomor 563 dari pendaftar sebanyak 564 peserta,” ujarnya.

Dirinya masih merasakan, trauma dan merinding perjuangan Nayla ketika itu pelaksanaan sedang gerimis hujan tak henti sejak pagi. Nayla bisa ikut lomba dan hanya seorang dalam satu ruangan komputer.

“Kedinginan, was-was, juga getir namun, melihat Nayla begitu semangat, karena dia ingin masuk ke SMPN 2 Garut, sehingga dengan lomba ini, dia termotivasi dan semangat, dan akhirnya meraih juara,” ucapnya bangga dan bahagia.

Novi mengatakan, keikutsertaan perlombaan ini, atas dukungan dari Kepala SDN 4 Regol, Tati Hastiah, S.Pd., yang tak henti-henti mendorong kami untuk mengembangkan diri dan harus mencoba ikut perlombaan.

“Coba dulu, juara atau tidak tak jadi soal, yang penting mendapat pengalaman, begitulah kata kepala sekolah,” pungkas Novi. (Jajang Sukmana)***