Tekan Angka Kecelakaan, Polres Garut Sosialisasikan MRSF

0
428

KANDAGA.ID – Untuk menanamkan kepatuhan berlalu-lintas di kalangan kaum millennial atau kaum remaja, Polres Garut akan menggebyarkan program Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan SOR Kerkhof, Minggu 17 Februari 2019 lusa.

“Kami aka mensosialiasikan kepada masyarakat atau kaum millennial dalam rangka menyikapi ketertiban lalu-lintas untuk menekankan kecelakaan, yaitu dengan program Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019,” ujar Kasat Lantas Polres Garut AKP. Rizky Adi Saputro, SH., SIK melalui KBO lantas Iptu H. Erlan Suganda didampingi Kanit Turajawali Iptu Erwin Hermawan di di Warung Baso Cita Rasa, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (15/02/2019) siang.

Iptu H. Erlan Suganda mengatakan, kegiatan ini berupaya mengajak, mengimbau kepada seluruh kaum millennial agar selalu tertib dalam berlalu-lintas untuk menekan angka kecelakaan.

“Insya Allah di Kabupaten Garut akan dilaksanakan Torch Relay penerimaan Pataka yang di serahkan dari Polres Bandung menuju ke wilayah Garut, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Februari 2019 lusa, sekitar jam 11.00 siang,” jelasnya.

Iptu H. Erlan Suganda mengharapkan, dengan adanya program MRSF ini dapat menekankan angka kecelakaan, khususnya kepada kaum millennial atau remaja dari usia 17-35 tahun. Karena angka kecelakaan yang sangat menonjol adalah di kaum remaja.

“Di tahuh 2018, angka kecelakaan yang menimpa kaum remaja sekitar 70%, maka kita berupaya menyampaikan, menghimbau dan mengajak kepada seluruh kaum millennial khususnya remaja untuk selalu tertib berlalu-lintas dan sadar akan keselamatan,” jelasnya.

Iptu H. Erlan Suganda menjelaskan, Kepolisian tidak henti-hentinya mensosialiasi dan menyampaikan program MRSF ini setiap hari dengan memprogramkan ke sekolah, instansi dan masyarakat.

“Gebyar MRSF ini akan melibatkan seluruh masyarakat Kota Garut khususnya kaum remaja yang berprestasi, umumnya kepada masyarakat Kabupaten Garut. Dan yang akan mengusung pataka dari anak-anak Paskibra yang berprestasi dan remaja-remaja yang berprestasi,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***