Tahun Gemilang SDN 1 Cangkuang

0
98

KANDAGA.ID- Berada di dekat kantor desa, SDN 1 Cangkuang menjadi lokasi yang strategis untuk menjalankan roda pendidikan. Sekolah yang berada di atas lahan seluas 980 m2  ini sudah berdiri sejak tahun 1950. Dengan kata lain, sekolah ini sudah sekitar 69 tahun berkontribusi di dunia edukasi.

Sekolah dasar yang berlokasi di Jl. Cangkuang ini memiliki tenaga pendidik dan kependidikan yang berjumlah sembilan orang, terdiri dari satu orang kepala sekolah, enam orang guru kelas, dan dua orang guru mata pelajaran (PJOK dan PAI). Jajaran pendidik ini siap memberikan layanan kemanusiaan bagi 138 anak didiknya.

Anak didik di SDN 1 Cangkuang mendapatkan layanan pendidikan yang baik. Torehan prestasi tahun ini merefleksikan kualitas layanan pendidikan di sekolah ini. Pada tahun ini, sekolah yang dikepalai oleh Yodi Risnandi, S.Pd. menyabet banyak kejuaraan dari berbagai kompetisi tingkat kecamatan, dimulai dari juara 3 lomba kaifiah shalat, juara 2 lomba MTQ putra, juara 2 lomba menyanyi solo, juara harapan 3 lomba hifdzil Quran putra, hingga kejuaraan lainnya.

Mendulang kejuaraan yang patut diacungi jempol, ketercapaian ini menjadi motivasi untuk kompetisi selanjutnya. Selaku kepala SDN 1 Cangkuang, Yodi berharap prestasi anak didiknya semakin melejit di kemudian hari. (Fitri Ayu)***