Tahun 2022 Garut akan Menciptakan SPBE

0
160

kandaga.id – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Garut telah menganggarkan lebih dari Rp. 11 miliar untuk memperbaiki jaringan berbasis internet.

“Insyaallah Garut akan menciptakan Sistem Pemberitaan Berbasis Elektronik (SPBE) di tahun 2022,” ujar Bupati Rudy, saat ditemui gedung Pamengkang, Rabu (29/07/2020).

Artinya, lanjut bupati, bahwa jaringan di tahun 2021 harus sudah lebih bagus, dan kami menganggarkan lebih dari 11 miliar di tahun ini, untuk memperbaiki.

Terkait dengan Kampung Teknologi di Kapung Cilimushideung, Cibunar, Kecamatan Cibatu yang diinisasi Budi Hermawan, bupati mengatakan, sebenarnya sudah menyampaikan bahwa itu adalah gotong-royong, karena internet itu tidak gratis.

“Jadi dibayar gotong-royong, tetapi ada inisiasi dari inisiatornya yang sangat luar biasa inovasinya,” ujar Bupati Rudy, akan mengapresiasi dengan memberikan fasilitas lain, jaringan-jaringan lain.

Pihaknya akan mereplikasi ke tempat lain, ke desa-desa lain, mengadopsi ide-idenya. Dan Pak Budi akan dijadikan inisiator.

“Kami akan mengundang Pak Budi untuk melakukan presentasi di seluruh kepala desa di Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***