Syafiq, Kelas 2 SD Juara se-Pulau Jawa

0
138

kandaga.id – Subhanallah, anak kelas 2B “Kibagus Hadi Kusumo” SDS Muhanmadiyah 5 Garut Kota, Muhammad Syafiq Bachtiar berhasil menorehkan prestasi pada Genius Olympiad (GO) se-Pulau Jawa. Hal itu diketahui setelah pemenang lomba Hapalan Surat SD Kelas 1-3 diumumkan, Senin (14/09/2020).

Bercita-cita ingin menjadi ustadz, Syafiq panggilan akrabnya memiliki hobi mengaji dan memasak ini merupakan anak ke-2 dari dua bersaudara, lahir di Garut, 9 April 2013 dari pasangan Erwin Bachtiar, SE dengan Dine Anggraeni, kini tinggal di Komplek Bianca Residence Kav. 3, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong kidul.

Kedua orangtuanya pasti bangga, dan merasa bersyukur, karena anak dapat menorehkan prestasi, apalagi prestasi se-Pulau Jawa.

“Alhamdulillah, awalnya hanya ingin melatih keberanian sekaligus memacu anak agar semangat dalam belajar dan menghapal Al-Qur’an, ternyata menjadi salah satu juara,” ungkap Dine Anggraeni, usai bertemu dengan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., Rabu (16/09/2020).

Dine Anggraeni mengucapkan terimakasih kepada Korwil, kepala sekolah, guru yang telah mengapresiasi, dan motivasi Syafiq untuk terus belajar dan belajar. (Jajang Sukmana)***