SMPN 3 Garut, Dua Ekskul Berprestasi di Tahun 2018

0
515

KANDAGA.ID – Dua kegiatan ekstrakurikuler SMPN 3 Garut, Palang Merah Remaja (PMR) binaan Rani Gustina dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Ose Susilawati banyak meraih prestasi di tahun 2018 ini.

Untuk menambah wawasan dan keterampilan PMR, dan PKS dibawah binaan Polres Garut, secara intensif SMPN 3 Garut melakukan pembinaan secara rutin dua sampai tiga kali dalam sepekan, baik di sekolah atau pun bersama sekolah lain.

Demikian dikatakan Wakasek SMPN 3 Garut, Drs. Aceng Muslim, M.Pd.. melalui WhatsApp (WA). Dari semangat secara simultan, berlatih dan terus berlatih dengan disiplin dan tanggung jawab, pasti prestasi tercapai serta membanggakan.

“Alhamdulillah, pada beberapa perlombaan SMPN 3 Garut meraih juara,” ujarnya, Selasa (13/11/2018) siang.

Aceng menjelaskan, pada kejuaraan kreatifitas PMR VI terbuka di SMAN 6 Garut yang diselenggarakan Minggu, 11 November 2018. Dengan meraih Juara 1 MTQ Madya, Juara 3 Film Pendek, Juara 3 Perawatan Keluarga Madya Putra, Juara Harapan 1 Tandu Darurat Madya Putri, Juara Harapan 1 Pertolongan Pertama Madya Putra, dan Juara Harapan 3 Pertolongan Pertama Madya Putri.

“Sedang PKS meraih juara 2 LKBB Open ke-1 se-Jawa Barat dan DKI Jakarta yang diselenggarakan SMPN 1 Bale Endah Bandung pada Minggu, 28 Oktober 2018,” jelasnya.

Selain itu, pada LKBB Paskibra tingkat Kabupaten Garut yang diselenggarakan MAN 5 Garut pada April 2018, SMPN 3 Garut meraih Juara Umum juga meraih juara Kostum Terbaik, Pelatih Terbaik dan Danton Terbaik.

“Dari kegiatan ekstrakurikuler ini dapat lebih termotivasi belajar peserta didik, rajin, disiplin, penuh tanggungjawab demi menyongsong masa depan yang penuh syarat kompetitif,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***