SMPN 2 Karangpawitan, Siap Torehkan Prestasi

0
573

KANDAGA.ID – Dengan tema “Generasi Muda Inspiratif, Kreatif, Berakhlak Mulia Membangun Bangsa”, sejumlah 257 peserta didik kelas IX angkatan XXI tahun pelajaran 2018/2019 dilepas dalam bentuk Tabligh Akbar oleh Komite SMPN 2 Karangpawitan di Jl. Raya Karangpawitan, Kp. Sukatani , RT/RW 11/3, Desa Situgede, Kec. Karangpawitan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Selasa (18/6/2019).

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., Ketua MKKS SMP beserta jajaran, Muspika Kecamatan Karangpawitan, Pengawas Bina, Jajaran Komite sekolah, para peserta didik kelas VII, VIII, para orang tua kelas IX dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMPN 2 Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Moch. Rohimat, S.Pd.,M.M., merasa bersyukur pelaksanaan pelepasan peserta didik kelaa IX berjalan sukses tanpa ekses.

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung oleh semua komponen, terutama komite sekolah, dewan guru serta dukungan dari alumni-alumni yang turut menyumbang dan partisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya lega.

Rohimat berharap, kegiatan seperti ini semoga dapat dilaksanakan kembali, karena sangat bermanfaat khususnya untuk memotivasi peserta didik SMPN 2 Karangpawitan.

“Alhamdulillah kami berhasil menghadirkan penceramah muda belia yaitu Ilyasa Wijaya Kusuma dan Alyasa Wijaya Kusuma (IlAl) dan juara MTQ tingkat Internasional yang di Qattar ini, dapat motivasi anak-anal di sini, terutama dalam pembentukan karakter,” ujarnya.

Menurutnya, dengan menampilkan kegiatan yang sifatnya Islami, diharapkan anak-anak khususnya peserta didik di SMPN 2 Karangpawitan bisa lebih intens lagi dalam melaksanakan kegiatan khususnya di bidang keagamaan.

“Itu sesuai dengan harapan kita, dan Pak Kadisdik mengatakan bahwa sekolah selama tiga tahun harus selesai dua juz, dan mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti oleh sekolah kami,” harapnya.

Selain itu, dirinya sudah berkomitmen dengan rekan-rekan guru termasuk komite akan menyiapkan secara khusus agenda tahunan seperti untuk O2SN, FLS2N, dan OSN menorehkan prestasi.

“Jadi secara berkala pelatihan berdasarkan kegiatan-kegiatan yang sudah ada kami tingkatkan lagi, akan kami bina untuk meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***