SMPN 1 Pangatikan Siapkan UNBK 2019

0
442

KANDAGA.ID – SMPN 1 Pangatikan memiliki luas tanah sekitar 2 hektar, dengan jumlah peserta didik 660 telah siap-siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019. Demikian dikatakan Kepala SMPN 1 Pangatikan, Jijim Rustaman, S.Pd., M.Pd., didepan laboratorium Komputer, Kamis (31/1/2019).

“Tahun 2019 ini, Insya Allah kami sudah siap untuk melaksanakan UNBK meskipun masih kekurangan 40 unit komputer,” ujarnya.

Jijim mengatakan, tahun 2018 kemarih kami berkeinginan melaksanakan UNBK namun tidak terpenuhi, padahal sudah ditempuh berbagai tahapan, mulai dari mensosialisasikan kepada guru, peserta didik dan komite sekolah.

“Alhamdulillah, sekarang kami sudah mempersiapakan berbagai kebutuhan UNBK, mulai dari penambahan daya listrik, wifi, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini, sudah ada dua ruang laboratorium komputer, satu ruangan sudah ditata dan dipajangkan layar komputer tinggal CPU dengan meubeler dari jati, dan satu ruangan lagi sedang pemasangan kabel-kabel jaringan dengan meubeler dari kayu biasa.

“Ini semua upaya kami, untuk pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Pangatikan berjalan sukses, dan akan berupaya untuk penambahan 40 komputer lagi, mudah-mudahan pemeritah membantu, karena kalau kekurangan ini harus kami penuhi tidak akan mampu sampai kapanpun,” pungkas Jijim, yang sedang ditunggu untuk mempin rapat. (Jajang Sukmana)***