SMPN 1 Garut Siap Lebih Berprestasi dan Lebih Berkarakter

0
196

KANDAGA.ID – Komite SMPN 1 Garut menggelar acara “Simpay Katineung” sejumlah 390 peserta didik kelas IX angkatan ke-69 Tahun Pelajaran 2018/2018 di lapangan olahraga SMPN 1 Garut Jl. Jend. A. Yani No. 43 Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).

Konsep resepsi pelepasan angkatan ke-69 ini mulai awal masuk hingga panggung ditata dengan dekorasi sedemikian rapih dan berkesan begitu spesial. Anak-anak dan orang tua pun tak ketinggal mereka memanfaatkan momen ini berphoto dengan backroud yang mungkin akan jadi kenangan tersendiri.

Acara pelepasan sempat di kunjungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., yang dihadiri ketua beserta anggota komite sekolah, kepala beserta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMPN 1 Garut, para orang tua dan tamu undangan lainnya.

“Kepada peserta didik kelas IX yang akan meninggalkan bangku sekolah agar melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” ujar Totong kepada wartawan.

Totong berpesan, nanti di kelulusan jangan sampai terjadi curat-coret dan konvoi-konvoi karena akan di diskualifikasi serta di evaluasi, sebab tidak mencerminkan hasil pendidikan di sekolah.

“Lebih baik disumbangkan kepada yang membutuhkan atau syujud syukur,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., mengatakan siap mendukung dan melaksanakan program gerakan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Gerakan program pemerintah tersebut sebagian sudah diterapkan di SMPN 1 Garut terutama menanamkan dan menumbuhkembangkan pendidikan karakter dan SMPN 1 Garut siap lebih berprestasi dan lebih berkarakter” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***