SMKN 2 Garut Perkuat Silaturahmi Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
44

KANDAGA.ID – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan produktivitas kerja, keluarga besar SMKN 2 Garut memperkuat visi misi melalui silaturahmi yang dikemas dalam tradisi Halal Bi Halal (HBH) usai melaksanakan ibadah Puasa di bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah di lingkungan SMKN 2 Garut Jl. Suherman No. 90, Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019).

“Semoga Kita Dapat Mengambil Hikmah dan Nilai-nilai Persaudaraan dan Kekeluargaan Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja dan Kualitas Pendidikan di SMKN 2 Garut”, demikian tema Halal Bi Halal Keluarga besar SMKN 2 Garut yang dihadiri Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI, Dra. Hj. Lilis Rosita, M.Si., seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, staf, karyawan, guru serta kepala sekolah purna bhakti di lingkungan SMKN 2 Garut.

Kepala SMKN 2 Garut, Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., mengatakan, yang paling utama menjalin silaturahmi dan memupuk persaudaraan kekeluargaan termasuk yang pernah menjabat kepala sekolah serta guru dan kepala sekolah yang sudah pensiun.

“Walaupun sudah pensiun mereka pernah berjasa di sekolah ini, kemudian juga kepala sekolah pendahulu yang masih mungkin di undang,” jelas Bejo diruang kerjanya, Kamis (13/6/2019).

Menurutnya, dengan mempererat jalinan silaturahmi yang baik, akan timbul rasa nyaman sehingga menghasilkan kualitas dan produktivitas kerja meningkat.

“Insya Allah dengan momen silaturahmi ini, kualitas pendidikan di SMKN 2 Garut lebih meningkat, lebih baik, dan semoga dapat tercapai juara lahir batin,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengajak kepada semua civitas SMKN 2 Garut untuk mencontoh kedisipinan para seniornya yang purna bakti.

“Saya salut kepada mereka sangat disiplin waktu dan itu patut untuk di contoh. Walaupun sudah sepuh tapi luar biasa hadir tepat waktu. Pendahulu-pendahulu yang pensiun, dia datang lebih awal daripada waktu yang sudah disampaikan,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***