SMKN 10 Garut Gelar Turnamen Bola Voli Se-Priangan

0
150

KANDAGA.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar SMP se-Priangan yang rutin di gelar SMKN 10 Garut di Jl. Raya Garut-Tasikmalaya Km. 8, Cilawu, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang dihadiri Tim Pencari Bakat Tingkat Nasional dan Camat Cilawu, Dra. Mekarwati, M.Si., Sabtu (27/4/2019).

“Program yang digulirkan SMKN 10 Garut ini sejalan dengan program Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, karena dengan digelarnya turnamen seperti ini potensi non akademik siswa akan terdeteksi,” ujarnya.

Menurut Totong, selain itu dengan turnamen ini bisa dijadikan sarana silaturahmi antar pendidik dan para pelajar untuk saling kenal-mengenal.

“Mari kita budayakan salam, senyum, sopan, santun dan berkesan. Saya ucapkan selamat bertanding, junjung semangat kompetisi, junjung semangat sportifitas, semoga kegiatan ini bisa melahirkan atlit terbaik untuk Kabupaten Garut,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SMKN 10 Garut, H. Apip Saeful bahri, S.Pd., MM., dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini dalam rangka mencari bibit atlit berbakat untuk dijadikan atlit bola voli khususnya untuk peserta didik SMKN 10 Garut dan Kabupaten Garut.

“Seni dan olahraga itu sangat penting, dan dalam Islam itu sangat dianjurkan, karena di dalam jiwa yang kuat akan terdapat tubuh yang kuat. Begitu pula didalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat,” jelas H. Apip.

Menurut H. Apip, jiwa itu adalah iman dan kepercayaan, makanya anak-anak sekalian harus memupuk semangat olahraga, jaga sportivitas, kejujuran dan kebenaran.

“Jangan lupa jika dalam permainan ada yang kalah dan ada yang menang. Akui kemenangan tim lain dan jadikan evaluasi untuk perbaikan tim kedepan,” pesan H. Apip.

H. Apip mengatakan, untuk hadiah selain uang pembinaan dan piala bergilir juga sediakan beasiswa untuk para atlit. (Jajang Sukmana)***