SMKN 1 Garut Tuan Rumah Multilomba Se-Kabupaten Garut

0
502

KANDAGA.ID – Sejumlah 43 SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Garut akan mengikuti multilomba yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Berprestasi di SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309 A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Secara resmi kegiatan dibuka Kadisdik Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si., yang diwakili Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Lilis Rosita, M.Si., yang diwakilkan kepada Kasi Pengawas Drs. H. Akib Ibrahim, di lapangan upacara “Garuda Hitam” SMKN 1 Garut dan pembukaan Final Futsal SMKN 1 Garut Cup ke-5 oleh Kasi Pengawasan KCD Wilayah XI Provinsi Jawa Barat, Drs. Dadang, Kamis (10/1/2019).

Dalam amanatnya, KCD mengapresiasi kepada Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut sekaligus Kepala SMKN 1 Garut, serta para kepala sekolah negeri dan swasta se-Kabupaten Garut.

“Atas suksesnya pembukaan multilomba, O2SN, FLS2N dan Gupres, saya berharap agar para peserta dapat melakukan pertandingan yang terbaik dan menjungjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut sekaligus Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan pembukaan multilomba, dan memohon maaf jika ada kekurangan dalam penerimaan kegiatan ini.

“Kami sebagai tuan rumah, mengucapkan selamat datang di SMKN 1 Garut di area lapangan Garuda Hitam, semoga kegiatan multilomba ini berjalan dengan baik, lancar, tertib, damai, aman, sukses tanpa ekses,” ujarnya.

H. Dadang menjelaskan, tujuan dari lomba ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan segenap pengurus MKKS SMK, para kepala sekolah serta dengan seluruh peserta multilomba, O2SN, FLS2N dan dengan para Guru Pembimbing serta para Guru SMK se-Kabupaten Garut.

“Untuk itu, mari kita jungjung tinggi sportifitas, kekompakan serta soliditas diantara official,” ujarnya.

H. Dadang mengingatkan, tujuan dari lomba ini adalah dalam rangka mencari bibit unggul para peserta berprestasi untuk di seleksi, dan nantinya akan menjadi utusan KCD Wil XI Kabupaten Garut ke tingkat Provinsi Jawa Barat. (Jajang Sukmana)***