SMKN 1 Garut Tekuk SMKN 3 Garut 9-0

0
554

KANDAGA.ID – Tim futsal tuan rumah SMKN 1 Garut B dengan mengenakan kaos warna hijau, meluluhlantakkan tim Futsal SMKN 3 Garut B yang mengenakan kaos warna biru strip kuning pada turnamen futsal antar SMA/SMK se-Jawa Barat memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat SMKN 1 Garut Cup ke-V di lapangan olahraga Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Senin (19/11/2018).

Gol pertama tercipta oleh tim Futsal SMKN 1 Garut B saat pertandingan baru berjalan sekitar 2 menit dan 30 detik kemudian tercipta gol kedua, sehingga SMKN 1 Garut B unggul 2-0 atas SMKN 3 Garut di menit-menit pembuka.

Selaku tuan ruman supporter SMKN 1 Garut yang dipimpin oleh Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., terlihat kompak, sangat disiplin, tertata rapi, dengan yel yel yang tertib dan sopan, memperlihatkan performa berkelas yang berbeda dari lawannya yang membuat supporter SMKN 3 Garut terkesimak, dan hampir tak terdengar suaranya.

Keunggulan tim Futsal SMKN 1 Garut B dimenit-menit awal menjadi sinyal memunculkan hujan gol, dengan formasi tim SMKN 1 Garut B yang kompak mampu memasukan 4 gol pada babak pertama, membuat kubu tim Futsal SMKN 3 Garut B kewalahan mengahadapinya dan berakhir sampai turun minun dengan skor 4-0 untuk kemenangan SMKN 1 Garut B.

Begitu juga di babak kedua, tim Futsal SMKN 1 Garut B memperlihatkan kelas yang berbeda dari lawannya, tim Fusal SMKN 1 Garut terlihat terorganisir dengan baik dan rapi, membuat tim futsal SMKN 3 Garut B kewalahan dan dibikin sibuk penjaga gawang karena pertahannya selalu tertembus tim Futsal SMKN 1 Garut B.

Padahal di babak kedua tim Futsal SMKN 3 Garut B, berusaha keras untuk membalas kekalahan pada babak pertama. Namun, pertahanan tim SMKN 1 Garut B sulit ditembus bagaikan batu karang yang susah terpecahkan.

Tim SMKN 3 Garut B tidak mudah untuk menyerah demi menciptakan satu gol ke gawang SMKN 1 Garut B, berbagai upaya terus dilakukan, Namun, usaha tersebut sia-sia karena SMKN 1 Garut B kembali menciptakan gol kelima.

Tim SMKN 1 Garut B terus memaksimalkan peluang-peluang untuk menambah gol ke tim Futsal SMKN 3 Garut B, dan gol kesembilan tercipta sekaligus mengakhiri pertandingan. Dan ini kekalahan yang sangat telak bagi tim Futsal SMKN 3 Garut B, dengan skor akhir 9-0 untuk kemenangan tim Futsal SMKN 1 Garut B.

Pertandingan sebelumnya, SMK YPPT B vs SMKN 3 Garut B skor 4-2, SMAN 2 Garut vs SMAN 13 Garut skor 3-4, dan SMK Al-Farisi vs MAN 2 Garut skor 4-1. (Jajang Sukmana)***