SMKN 1 Garut Siapkan Peserta Didik Unggul di Masa Depan

0
69

kandaga.id – Sejalan dengan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003, pendidikan kejuruan diwajibkan mempersiapkan dan mengembangkan potensi serta kemampuan peserta didik, untuk berkompetisi memasuki lapangan kerja sesuai perkembangan dan kebutuhan dunia industri pada bidang tertentu.

Untuk itu, 30 peserta didik dan lima pembimbing SMKN 1 Garut mengikuti pembukaan Kamp Kreatif Siswa SMK Indonesia (Pembelajaran Daring) KKSI 2020 di Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut, Senin (28/09/2020).

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Direktorat SMK, Dirjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbud dengan tema “Menyiapkan Keunggulan Masa Depan”, melalui video conference (Vicon) diikuti 111 SMK se-Indonesia.

“Program ini lagi trend sekarang, dan kami merasa bersyukur SMKN 1 Garut jadi bagian kegiatan ini, yang mejamin mutu peserta didik SMKN 1 Garut ke depan,” ungkap H. Bejo.

Sementara, Wakasek Bidang Kurikulum, Hani Ariani, M.Pd., didampingi Wakasek Kesiswaan, Ruslih Nurdin, ST., M.Pd., mengatakan, kegiatan ini hanya pembukaan untuk mempersiapkan peserta didik SMKN 1 Garut ke depan mampu bersaing dan siap bekerja serta siap berwirausaha.

“Biasanya program seperti ini untuk selanjutnya akan dipertandingkan, dan mudah-mudahan nanti SMKN 1 Garut menorehkan prestasi yang membanggakan,” harapannya.

Lanjut Hani, kegiatan ini sejalan dengan program SMKN 1 Garut, untuk menggali potensi dalam rangka mempersiapkan peserta di ke depan.

“Alhamdulillah, kegiataan ini mendapat dukungan penuh pimpinan, yang diikuti lima jurusan yaitu, MTM, SIG, PDP, FKK, TKJ,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***