SMKN 1 Garut Peduli Sesama di Dunia

0
222

KANDAGA.ID – Sebagai bentuk peduli terhadap sesama muslim di dunia, peserta didik dan tenaga pendidik serta tenaga kependidikan SMKN 1 Garut, menggelar konser amal untuk Palestina yang digelar NGO Aman Palestine, dengan menampilkan grup Nasyid Aleehya.

Usai kegiatan, Dr. Faisir Hamdan bin Sulaeman mengatakan, maksud kedatangannya ke SMKN 1 Garut, ingin memberitahukan kepada saudara-saudara yang ada di Indonesia, apa sesungguhnya yang terjadi selama ini pada saudara-saudaranya di Palestina.

“Kami adalah utusan dari Pemerintah Palestina terutama Hammas yang tujuannya untuk memberitahukan pada dunia termasuk Indonesia bahwa ini sesungguhnya tidak benar. Kita harus tetap menentang penjajahan di atas muka bumi termasuk di Palestina,” ujar Faisir kepada para wartawan melalui penerjemahnya, Senin (10/12/2018).

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., mengatakan, kedatangan delegasi resmi Pemerintah Palestina ke SMKN 1 Garut tak lain untuk menyampaikan perjuangan rakyat Palestina atas penjajahan yang dilakukan zionis Israel.

“Kita konsen menentang segala bentuk penjajahan sebagaimana tertuang dalam Pembukaan Undang-undang 45, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” tegasnya.

Dadang mengaku, sangat wellcome dengan mereka, dan Insya Allah para pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik SMKN 1 Garut, juga ada warga yang dengan ‘suka rela memberikan bantuan sesuai kemampuannya.

“Selain bantuan dalam bentuk sumbangan uang, juga do’a agar cobaan yang selama ini menimpa saudara-sudara muslim di Palestina segera berakhir,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***