SMKN 1 Garut, “Paturay Tineung” Tahun Depan Dimeriahkan Slank

0
269

KANDAGA.ID – Rizky Pebian dan The Changcuters meriahkan acara “Paturay Tineung” Kelas XII SMKN 1 Garut Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan tema “Raihlah Suksesmu, Gapai Cita-citamu, Sambut Masa Depan yang Lebih Indah”, Selasa (30/4/2019).

Setelah Rizky Pebian selesai menghibur civitas SMKN 1 Garut khususnya kelas XII, giliran penutup dengan penampilan Band The Changcuters yang terdiri dari Tria, Qibil, Dipa, Alda, dan Erick membuat lapangan “Garuda Hitam” SMKN 1 Garut di Jl. Cimanuk No. 309A, Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat bersuka ria.

Penonton terhipnotis berjingkrak-jingkrakan dan mengikuti semua lagu yang dinyayikan The Changcuters, diantaranya lagu Racun Dunia, I Love U Bibeh, dan Parampampam.

Di sela-sela menyayikan lagu, vokalis The Changcuters, Tria merasa bersyukur mendapat kehormatan bisa tampil di SMKN 1 Garut, karena menurut Tria, sekolah SMKN 1 Garut paling keren, banyak legend yang pernah tampil di SMKN 1 Garut.

“Kepada peserta didik Kelas XII yang akan meninggalkan bangku sekolah, semoga kalian jadi orang sukses,” ujar Tria.

Usai acara Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM., mengatakan, menampilkan Rizky Pebian dan Band The Changcuters ini atas permintaan dari peserta didik kelas XII.

“Atas permintaan peserta didik yang perempuan untuk menhadirkan Rizky Pebian dan laki-laki meminta The Changcutera, Alhamdulillah kedua-duanya dikabulkan,” ujar H. Dadang kepada wartawan.

H. Dadang merasa kaget, pas begitu datang personil The Changcuters sekitar pukul 12.10 WIB mereka menunaikan ibadah shalat berjamaah dan do’a bersama dipimpin vokalisnya.

“Mereka patut di contoh oleh anak-anak kita, beribadahnya cukup taat. Kemudian juga ada nasehat-nasehat yang disampaikan kepada anak-anak kami, menjadi anak yang baik, sukses,” ujarnya.

H. Dadang mengatakan, proyeksi untuk tahun depan kalau masih ada umur, ada dua pertimbangan yaitu Ahmad Dani Dewa 19 atau Slank, keduanya masih di dalam pertimbangan.

“Insya Allah, lebih cocoknya Slank karena lagu-lagu banyak yang hapal, tinggal pengaturan keamannya,” pungkasnya.

Pada acara ini, sebagai bentuk perhatian terhadap guru berprestasi, berdedikasi, dan loyalitas yang tinggi terhadap lembaga pendidikan khususnya SMKN 1 Garut, memberangkat 6 orang guru dan tenaga pendidikan untuk melaksanakan ibadah umroh.

“Reward ini biasa diberikan setiap tahun atas prakarsa bapak kepala sekolah Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM., yang dimulai sejak tahun pelajaran 2012/2013,” ujar Nurdin, ST, M.Pd., usai menerima penghargaan.

Pada tahun pelajaran 2018/2019 ini yang mendapat kesempatan melaksanakan ibadah umroh yaitu, Nurdin, ST, M.Pd. (Wakasek Kurikulum), Drs. H. Ahmad Syamsudin, Mardiansyah, M.Ag., Rokayah, S.Pd., Shinta Indrawati, S.Pd., keempatnya guru dan wali kelas terbaik dan Patah Sumarna (Tenaga Kependidikan atau Tata Usaha). (Jajang Sukmana)***