SMKN 1 Garut Melakukan Swab

0
84

Kunci Terhindar Covid-19: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Melakukan jaga jarak (3M)

Kandaga.id – Guna memastikan terbebas dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), SMKN 1 Garut kerjasama Puskesmas Haurpanggung melakukan Swab Test dan sosialisasi kepada 50 pendidik serta tenaga kependidikan di Aula Garuda Hitam, Senin (28/09/2020).

Kegiatan ini sebagai bentuk nyata, bahwa keluarga besar SMKN 1 Garut peduli, ada kepastian kesehatan sekaligus memberikan pemahaman terkait keberadaan wabah Covid-19 ini.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., (kanan) bersama Kepala Puskesmas Haurpanggung, Rohmahlia M. Noor, Skm, Mkm.

“Marilah kita berdo’a, mudah-mudah semua sehat, pandemi Covid-19 ini cepat hilang khususnya di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat dan Indonesia,” harap Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., dan didampingi Kepala Puskesmas Haurpanggung, Rohmahlia M. Noor, Skm, Mkm.

Sementara Rohmahlia menjelaskan, agar terhindar serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kunci utama yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Melakukan jaga jarak (3M).

“Maskermu melindungiku, Maskerku melindungimu,” dengan inilah kita saling melindungi dari Covid-19,” jelas Rohmahlia, meskipun keluar rumah hanya ke warung tetap harus pakai masker.

Dirinya mengimbau, agar menggunakan masker yang benar, jangan asal pakai, pergunakan masker sesuai anjuran pemerintah, dan ini penting sebagai upaya memutuskan rantai penularan Covid-19.

“Sekarang masker lagi trend, tak sedikit masyarakat yang kita temui memakai masker asal nempel saja. Padahal yang benar memakai masker itu melindungi hidung dan mulut,” jelas Rohmahlia, yang mengaku tak henti-henti mengedukasi masyarakat agar tidak bosan menggunakan masker.

Suasana pelaksanaan Swab dan sosialisasi Covid-19 di Aula Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Senin (28/09/2020).

Rohmahlia merasa bersyukur, hari ini SMKN 1 Garut melaksanakan Swab, sekaligus mengedukasi para pendidik dan tenaga kependidikan terkait keberadaan Covid-19.

“Mudah-mudahan, apa yang kami sampaikan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, dan mudah-mudahan mereka membantu mengedukasi keluarga dan masyarakat di sekitarnya,” harapnya. (Jajang Sukmana)***