SMKN 1 Garut Gelar Liga Merdeka ke-V Futsal Over 35 Years

0
74

KANDAGA.ID – Untuk kelima kalinya kompetisi Futsal Over 35 Years Liga Merdeka SMKN 1 Garut digelar di lapangan olahraga “Garuda Hitam” SMKN 1 Garut, Jl. Raya Cimanuk No. 309 A, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Karena usianya di atas usia 35 tahun, sehingga kompetisi ini bukan untuk mencari prestasi, tapi lebih kepada silaturahmi antar instansi yang ada di Kabupaten Garut,” ujar Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., usai membuka acara mewakili Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI, kepada sejumlah wartawan, Kamis (5/92019).

Selain itu, tambah H. Dadang, melalui kegiatan ini mereka lebih mengenal serta dekat dengan SMKN 1 Garut, dan yang paling utama untuk berkepentingan alumni-alumni, karena banyak anak-anak menjadi karyawan dan bekerja di instansi-instansi.

“Jangka panjangnya barangkali mereka kenal dengan SMK, bisa merekrut para lulusan-lulusan SMKN 1 Garut, baik untuk karyawan tetap maupun honorer pertamanya,” ucapnya.

Menurutnya, setiap tahun berusaha untuk mengadakan kompetisi dan momen ini lebih tepatnya bulan Agustus, tapi karena kegiatan cukup padat, sehingga dilaksanakannya bulan September.

“Pelaksanaan kegiatan ini mungkin akan memakam waktu kurang lebih satu minggu, supaya tidak mengganggu KBM anak-anak juga dalam bidang olahraga,” jelasnya.

H. Dadang menerangkan, kemarin sudah terdaftar ada 28 tim, tapi masih ada yang menyusul seperti RSUD, mungkin 30 tim lebih, itupun kalau panitia masih bisa menerima.

“Karena permohonan instansi sendiri kepada penyelenggara disini, kegiatan sekarang dibatasi khusus instansi pemerintahan dan BUMN Swasta,” jelasnya.

Sehingga, tambah H. Dadang untuk mendeteksi pemain gampang, karena ada kartu pegawai dan KTP.

“Jadi sekarang murni dari instansi mereka,” pungkas H. Dadang yang berharapan ke depan lebih banyak lagi, lebih baik lagi, tertata dengan bagus. (Jajang Sukmana)***