SMKN 1 Garut Bagikan Sembako Sambil Edukasi Warga

0
236

Para guru dan karyawan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga sekitar sekolah. Pembagian dilaksanakan di halaman sekolah dengan menerapkan physical distancing.

Kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengurangi beban warga di tengah pembatasan aktivitas fisik masyarakat di ruang publik sekaligus menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum dalam peningkatan diri untuk berbagi.

“Kami mendapat titipan (sumbangan para guru dan karyawan, red) yang ada di sini, cukup lumayan membantu masyarakat sekitar sekolah. Yang kita bagikan terdiri dari beras, minyak, mie instan, minuman segar,” jelas Dadang Johar Arifin di sela pembagian sembako, Senin (27/04/2020).

Pembagian sekitar 500 paket sembako kepada warga sekitar itu berlangsung tertib karena panitia dengan tegas meminta warga untuk jaga jarak. Bahkan sebelum mereka menerima bantuan, mereka diberikan masker, dan kedua tangannya disemprot dengan hand sanitizer. ” Disamping diberikan bantuan sembako, kami juga mengedukasi warga untuk antisifasi penyebaran COVID-19,” tandasnya.

Setelah ini kata Dadang, program serupa akan kembali digelar dua pekan mendatang. Pihaknya berencana untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

“Insya Allah akan kita lakukan lagi, periode berikutnya mudah-mudahan lebih besar dari hari ini,” pungkasnya. (Jay)***