SMAN 1 Garut, Juara I Best Achievement LSS Tingkat Nasional 2018

0
173

KANDAGA.ID – Setelah menunggu selama hampir empat bulan, SMAN 1 Garut yang mewakili Provinsi Jawa Barat Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2018, terjawab sudah.

Kepala SMAN 1 Garut, Drs. H. Achdiat Kusdani, M.Pd., didampingi Kepala Bagian Keagamaan dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Drs. H. Dahlan Saputra M.Si., menerima langsung penghargaan sebagai Juara I Best Achievement LSS Tingkat Nasional Tahun 2018 di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (25/10/2018) malam.

Selain SMAN 1 Garut yang meraih Juara I Best Achievement, SMPN 16 Kota Sukabumi meraih Juara II Best Achievement, dan TK Akbar Kota Bogor (tingkat TK) Juara I Best Achievement.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim penilai LSS tingkat Nasional tahun 2018 mengunjungi SMAN 1 Garut yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman dan merasa optimis SMAN 1 Garut akan terpilih menjadi juara 1 dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018.

“Saya merasa optimis karena sebelumnya sekolah ini juga menjadi juara di tingkat Jawa Barat,” kata dr. Helmi, Selasa (17/7/2018) yang lalu.

Dan untuk yang kedua kalinya SMAN 1 Garut mendapat kunjungan dari tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2018, yang diterima langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP.

“Saya harap semoga berjalan sukses, dengan siswa-siswi yang cerdas, smart serta berakhlakul kharimah, kita berdoa semoga sekolah ini mendapat hasil yang maksimal, karena biasanya bila sudah diverifikasi kita akan memperoleh yang terbaik,” ujar Rudy, yang disambut riuh tepuk tangan, Rabu pagi (5/9/2018) yang lalu.

Adapun bagi pemenang juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2018, memperoleh dana pembinaan sebesar Rp. 30 juta untuk Juara I, Rp. 25 juta untuk juara II, Rp. 20 juta untuk Juara III, dan Rp. 10 juta untuk juara harapan. (Jajang Sukmana)***