SMA Negeri 17 Garut laksanakan PUB

0
149
Ridwan Ruswanda, S.Pd., M.Pd Kepala SMA Negeri 17 Garut.(Agus Muhram/Kandaga)
Ridwan Ruswanda, S.Pd., M.Pd Kepala SMA Negeri 17 Garut.(Agus Muhram/Kandaga)

Sebanyak 919 siswa SMAN 17 Garut yang berada di kecamatan Samarang melaksanakan
Pekan ujian bersama (PUB) yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 16 sampai 20 Oktober 2017.

tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, menurut Ridwan Ruswanda, S.Pd., M.Pd, kepala SMAN 17 mengatakan PUB berperan sebagai pengganti ulangan harian yang dilaksanakan secara periodik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih.

“Tujuannya tak lain untuk mengukur dan mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh setiap siswa-siswi selama menempuh kegiatan proses pembelajaran yang telah berlangsung kurang lebih terhitung mulai bulan Juli – Oktober”, ungkapnya disela pelaksanaan PUB kepada Kandaga, Jum’at (20/10/2017).

Ridwan melanjutkan, kegiatan PUB yang sudah berlangsung selama 5 hari ini dapat terlaksana dengan tertib dan lancar. Hal tersebut dapat diketahui mulai dari penyusunan naskah soal, pendistribusian soal dan lembar jawab, pengawasan, hingga pelaksanaan kegiatan PUB hari terakhir ini tidak ditemui kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, dari penyusunan naskah oleh para guru disini hingga pelaksanaan hari terakhir ini berjalan lancar, tinggal nanti para guru akan merekap hasilnya”, tutur Ridwan.

***Agus Muhram