Sekolah Terbebani Pencairan PIP

0
33

kandaga.id – Dengan menerapkan protokol kesehatan, sejumlah 115 peserta didik secara terjadwal menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara tunai yang diserahkan kepada masing-masing orang tua di lingkungan SDN 1 Kota Kulon, Jl. Ciledug, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (17/09/2020).

Yadi Supriadi, S.Pd.

Kepala SDN 1 Kota Kulon, Yadi Supriadi, S.Pd., mengatakan, sudah berkali-kali meminta ke pihak bank agar penyerahan bantuan PIP diambil langsung oleh masing-masing orang tua dan anaknya di bank. Hal itu dilakukan agar supaya tidak ada prasangka bahwa sekolah mengkondisikan.

“Kami tidak mau ada kecurigaan pihak lain bahwa sekolah yang mengatur, kami hanya mengajukan peserta didik untuk mendapatkan PIP sesuai dengan yang tertera di Dapodik. Dan untuk selanjutnya, silahkan orang tua dan anaknya masing-masing datang langsung ke bank untuk pencairannya,” ungkap Yadi.

Yadi menjelaskan, banyak orang tua serta anaknya datang ke bank yang mencairkan sendiri, dan pihak sekolah tidak tahu sama sekali. Untuk itu, Yadi berharap ke depan tidak seperti sekarang penyerahan PIP di sekolah.

“Mudah-mudahan penyerahan di sekolah ini yang terakhir, untuk selanjutnya para orang tua dan anaknya mencairkan di bank,” harap Yadi, kondisi ini sudah disampaikan ke Korwil. (Jajang Sukmana)***