Sejumlah 71 Sekolah Dapat Bantuan BOS Afirmasi dan Kinerja 2020

0
222

kandaga.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menyelenggarakan sosialisasi BOS Afirmasi dan BOS Kinerja jenjang SMP tahun 2020 di SMPN 1 Garut, Jl. Ahmad Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kamis (03/09/2020) siang.

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si. (tengah) didamping Kabid SMP, H. Asep Wawan Budiman, S.Pd., M.Si. (kanan), dan Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan Bidang SMP, H. Iyan Sopiyan, S.Ip.

Kabid SMP, H. Asep Wawan Budiman, S.Pd., M.Si., mengatakan, ada 71 sekolah mendapatkan bantuan, dengan besaran masing-masing Rp. 60 juta, yang penggunaannya sesuai dengan BOS reguler.

“Dengan adanya BOS ini sekolah dapat merealisasikan sesuai harapannya, mengembangkan atau mengekpresikan cita-cita yang selama ini terkendala karena biaya,” ungkapnya.

Kabid Asep Wawan berharap, sekolah yang mendapat BOS Afirmasi atau BOS Kinerja agar dipergunakan sebaik-baiknya dan tidak keluar dari juknis yang sudah ditentukan.

“Sesuai dengan kewenangan, kami akan memonitor sekolah yang mendapat bantuan ini, yang sebelumnya telah kami sosialisasikan aturannya,” ujar Kabid Asep Wawan, setelah itu pihaknya akan melakukan monev untuk pelaksanaan kegiatannya.

Setelah di evaluasi, kata Kabid Asep Wawan, nanti kita akan melihat apakah mereka menggunakan BOS Afirmasi dan Kinerja ini sesuai rencana, sesuai dengan aturan atau tidak. Seandainya tidak, lanjut Kabid Asep Wawan, pihaknya akan melakukan tindakan mulai dari teguran atau sanksi lainnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau memang menyalahi aturan, kita akan berkoordinasi dengan pimpinan sanksi apa yang pantas diberikan,” tegas Kabid Asep Wawan, bisa saja mungkin sanksi teguran, administrasi atau sanksi berat sesuai aturan yang berlaku.

Acara dihadiri Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan Bidang SMP, H. Iyan Sopiyan, S.Ip., dan Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd. (Jajang Sukmana)***