Sejumlah 4.671 Orang Menerima Program Manfaat Baznas

0
31

KANDAGA.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menyelenggakan Gebyar Ramadhan 1440 Hijriyah di Gedung Pendopo, Jl. Kiansantang No.2, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan berupa penyerahan santunan kepada pegawai pemerintah non PNS di lingkungan pemerintah daerah Kabupateb Garut, Kementrian Agama Kabupaten Garut, masyarakat umum dengan penerima manfaat sebanyak 4.671 orang.

Acara dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, para kepala SKPD yang dipimpin Sekda Garut, Ir. H. Deni Suherlan, M.Si., Ketua MUI Kabupaten Garut, KH. Sirojul Munir Ketua Baznas, Rd. Aas Kosasih, S.Ag, M.Si., beserta jajaran Baznas Kabupaten Garut dan tamu undangan lainnya.

Wagub Uu, merasa bahagia sekaligus bangga atas dukungan dan dorongan Pemerintah Kabupaten Garut terhadap Baznas Garut dengan inovasi yang luar biasa dengan Payroll System atau pemotongan langsung zakat profesi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

“Ini bukti sinergitas dan dorongan Pemerintah Daerah Garut kepada Baznas. Tentunya bagi kami hal tersebut akan dijadikan pilot project untuk Baznas-Baznas yang ada di Jawa Barat. Ini akan dijadikan percontohan karena belum ada di daerah lain. Pendapatan 2,5 milyar perbulan oleh Baznas Garut merupakan pencapaian yang sangat luar biasa,” pungkas Wagub Uu.

Sementara itu, Ketua Baznas, Rd. Aas Kosasih, S.Ag, M.Si., menggatakan, acara ini merupakan anugerah sekali bagi kami, untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang belum beruntung,” ujarnya.

“Kegiatan ini untuk yang ketigakalinya dan merupakan implementasi dari Program Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Taqwa, Garut Peduli dan Garut Makmur,” ujarnya. (Jajang Sukmana)***