Sejumlah 23 Ranting Anggota Pramuka Bantu Satgas TMMD

0
90

kandaga.id – Siswa dan Siswi anggota Pramuka dari 23 ranting perwakilan selatan dan utara di Kabupaten Garut, mengambil peran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 tahun 2020 Kodim 0611/Garut. Mereka terjun langsung membantu pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan akses jalan yang menghubungkan Desa Wanakerta dan Desa Padasuka Kecamatan Cibatu, Sabtu (18/07/2020).

Melalui moment TMMD Reguler TA 2020 Kodim 0611/Garut ini dimanfaatkan oleh siswa dan siswi anggota Pramuka untuk ikut andil dan terlibat di program tersebut, sebagai pembelajaran terjun di masyarakat.

Terlihat antusias dan semangat siswa dan sisiwi Pramuka itu saat membantu anggota Satgas TNI dalam mengangkat dan menyebarkan material pecahan batu ke sepanjang jalan sebelum dilakukan pemadatan.

Satu demi satu bahan material berupa batu pecah diangkat dan disebarkan berjejer estapet semua dilakukan oleh siswa pramuka dengan semangat tanpa mengenal lelah.

Tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini sangat menginspirasi dan memotivasi siswa-siswi anggota Pramuka dan memaknai arti Kemanunggalan yang sesungguhnya antara TNI dengan Rakyat. (Jajang Sukmana/MMC 0611 Garut)***