Sejak Wabah Corona Merebak, PDIP Garut Telah Bagikan Puluhan Ribu Masker

0
138

Masker menjadi salah satu barang yang paling dibutuhkan masyarakat untuk melindungi diri dari penyebaran Covid 19. Masyarakatpun tak lagi memilih masker medis atau bukan, yang penting bisa menggunakan masker saat keluar rumah.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut merupakan partai politik yang langsung berupaya memproteksi warga dari kemungkinan terpapar virus corona dengan membagi bagikan puluhan ribu masker dan hand sanitizer gratis dari awal munculnya corona di tanah air.

Sudah hampir satu bulan Ketua DPC PDIP Garut, Yuda Puja Turnawan bersama kader partainya membantu masyarakat melawan corona.” Sejak awal kami bagikan masker dan hand sanitizer rata-rata dua sampai tiga ribu masker perhari, hand sanitizer sudah ratusan liter yang kita bagikan dengan kemasan 30 dan 50 mili. Sedangkan untuk mesjid mesjid kemasan 500 mili,” ungkapnya.

Tidak hanya membagikan dua jenis barang tersebut, Anggota DPRD Garut itu pun hampir setiap hari melayani permintaan masyarakat untuk penyemprotan cairan disinvektan di berbagai daerah, dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melakukan social/ phisycal distancing, serta berprilaku hidup sehat. ” Untuk keperluan ini semua biaya sendiri, kalau kemarin (Selasa) kita dapat bantuan dari DPD (PDIP Provinsi),” tuturnya, ditemui saat menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer ke Posko Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pangatikan, Rabu (15/04/2020).

Camat Kecamatan Pangatikan, Titin Wartini, mengapresiasi kepedulian DPC PDIP Garut itu.
“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menyerahkan bantuan yang sangat kita butuhkan, seperti masker yang memang saat ini agak sulit untuk kita dapatkan,” ujar Titin.

Titin berharap, dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Garut. (Jay).