SDN 7 Kota Kulon Gelar Tasyakur Bini’mah HUT RI ke-74

0
433

KANDAGA.ID – Paguyuban orang tua SDN 7 Kota Kulon menyelenggarakan tasyakur bini’mah HUT Kemerdekaan RI ke 74 “SDM Unggul, Indonesia Maju” dengan memggelar jalan sehat dan pentas kreasi anak, dilingkungan sekolah di Jl. Dayeuhandap No. 49, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019).

Kepala SDN 7 Kota Kulon, Ahmad Karsadinata, S.Ag., mengatakan, kegiatan ini sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI ke-74, dan kami berkewajiban untuk memberi pemahaman, makna dan arti perjuangan.

“Kami menanamkan serta menumbuhkembangkan karakter cinta tanah air kepada peserta didik melalui jalan sehat dan kreasi anak,” ujarnya.

Menurutnya, melalui olahraga badan kita akan sehat dan kreasi akan tergali potensi anak, sehingga dengan kolaborasi antara olahraga dan seni ini, anak didik akan terinspirasi untuk melakukan inovasi.

“Anak didik dengan sendirinya akan mengerti, memahami perbedaan-perbedaan. Karena perbedaan itu bukan sesuatu halangan untuk kemajuan, justeru dengan perbedaan itulah kita bisa kokoh,” jelasnya.

Dia mencontohkan, kokohnya sebuah banguan berkat perbedaan, warna yang berbeda membuat indah dipandang. Begitu juga dengan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tetapi satu.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap khususnya anak didik SDN 7 Kota Kulon sebagai generasi bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” harapnya.

Pantauan kandaga.id, kegiatan yang sempat dihadiri Lurah beserta Babinsa dan Binmas Kota Kulon ini, cukup meriah dengan adanya “ajrug kupat merdeka” yang berisi uang dan permen juga dimeriahkan, perlombaan orang tua serta guru juga penampilan kreasi anak.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut guru kelas 1, Juariah, S.Pd, yang berulang tahun dengan memanfaat kesempat untuk ikut tasyakur bini’mah dengan membagikan makan dan bingkisan kepada seluruh anak didiknya.

“Alhamdulillah, saya menginjak usia 57 tahun dan kesempatan ini saya manfaatkan untuk berbagi dengan anak didik,” singkatnya. (Jajang Sukmana)***