SDN 4 Pakuwon Ciptakan Generasi Bangsa Berkarakter dan Berakhlaqul Karimah

0
170

KANDAGA.ID – Guna tercipta peserta didik betah di sekolah dan sekolah dijadikan sebagai rumah kedua bagi mereka, SDN 4 Pakuwon di Jl. Mawar No. 16, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat terus berbenah, berinovatif untuk terwujud program yang jadi unggulannya tersebut.

Kepala SDN 4 Pakuwon, Wida Wardhani, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan yaitu, setiap Senin melaksanakan upacara untuk melatih kedisiplinan, tanamkan gemar membaca melalui Selasa literasi, membiasakan cinta lingkungan dengan Rabu menanam, menerapkan siswa peduli Kamis berbagi, mewujudkan Jumat berkah dan ibadah dengan melaksanakan shalat dhuha berjamaah, dan menggelar senam bersama melalui Sabtu sehat dilanjutkan kegiatan pramuka.

“Alhamdulillh semua kegiatan tersebut yang sebelumnya bermusyawarah dengan orang tua peserta dengan membentuk paguyuban orang tua setiap kelas,” ujarnya Wida melalui WhatsApp (WA), Rabu (28/8/2019).

Menurut Wida, dengan terbentuknya paguyuban akan tercipta kerjasama yang harmonis antara sekolah, komite dan orang tuan, sehingga semua kegiatan berjalan lancar dan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

“Semua program selalu disosialisasikan pihak sekolah melalui paguyuban orang tua dan gayung bersambut di respon positif oleh para orang tua,” jelasnya.

Wida mencontohkan terlaksananya wisata religi dalam rangka praktek mapel PAI dengan berkunjung ke galeri Mekkah Medina.

“Melalui program tersebut anak didik SDN 4 Pakuwon bisa lebih memahami pelaksanaan ibadah haji secara nyata dan tentunya menambah keimanan terhadap Tuhan YME,” jelasnya.

Wida menambahkan, pada bulan Agustus ini, SDN 4 Pakuwon manggelar perayaan HUT RI ke-74 dengan berbagai perlombaan dan lomba merias kelas.

“Masih banyak program sekolah yang akan diwujudkan dengan inovasi dan kreatif guna mendukung terwujudnya generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berakhlaqul karimah, melangkah bersama guna menuju Indonesia yang lebih baik dan mendukung visi Garut, Garut Yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera. Program kami sederhana, tidak muluk-muluk yang penting istiqomah,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***