SDN 10 Regol Juara se-Jabar, Banten dan Jabodetabek

0
713

KANDAGA.ID – Peserta didik SDN 10 Regol Garut Kota di Jl. Ranggalawe No.1, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali menorehkan prestasi. Kali ini dari Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) se-Jabar, Banten dan Jabodetabek, yang diselenggarakan BRIPASGA SMAN 4 Garut, dalam rangkaian Gebyar milad SMAN 4 Garut, Minggu (10/02/2019).

Prajurit Muda Garut Raya (Pramugara), itulah nama pasukan baris-berbaris dari SDN 10 Regol ini, yang telah membawa harum, dengan meraih Juara Bina 2.

“Kami tidak menyangka akan mendapatkan juara dengan latihan sangat singkat, kurang dari tiga minggu. Bahkan, komandan Pasukan, Maula Chandra, yang baru dipilih beberapa hari menjelang lomba, berhasil masuk 10 besar komandan terbaik,” ujar pelatih Pramugara Muhamad Ikbar Yanuar, usai kegiatan.

Dia mengatakan, pasukan yang dilatih semuanya murid kelas empat dengan jumlah 16 peserta didik, dan sama sekali belum mengenal peraturan dan gerakan baris-berbaris.

Sementara itu, Kepala SDN Regol 10 Kacamatan Garut Kota, Ema Nurjamilah, S.Pd.SD., M.M., mengakui, dirinya bersama beberapa guru menghadiri untuk menyemangati.

“Alhamdulillah, berhasil meraih Juara Bina 2 dan komandan pasukan masuk 10 besar,” ujarnya bangga, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, dengan keberhasilan dijadikan motivasi untuk semua peserta didik dan berencana akan dijadikan program ekstrakurikuler di sekolah yang dipimpinnya.

“Banyak manfaat dari kegiatan ini diantaranya melatih kedisiplinan, keuletan, kemandirian, kekompakan, kekeluargaan, dan sebagainya. Sehingga akan tumbuh kuat karakter kebangsaan sekaligus berusaha meraih prestasi,” ujarnya.

Ema mengatakan, peserta lomba kemarin sengaja dipilih dari kelas IV, dengan pertimbangan akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk terus mengasah keterampilannya.

“Semoga mereka menjadi pionir SDN 10 Regol dan jadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya,” ujarnya, yang berencana akan membuat seragam khusus untuk lomba. (Jajang Sukmana)***