SDIT Atikah Musaddad, Mewisuda 110 “Hidup Mulia Bersama Al-Qur’an”

0
54

KANDAGA.ID – Dengan tema “Hidup Mulia Bersama Al-Qur’an”, SDIT Atikah Musaddad yang beralamat di Jl. Ciledug No. 102 menggelar Wisuda Juz Amma Angkatan XII dan Wisuda Qur’an Tahun 2018-2019 di Gedung Pendopo, Jl. Kiansantang No. 2, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 13/4/2019).

“SDIT Atikah Musaddad merupakan sekolah pertama di Kabupaten Garut yang mengkolaborasikan kurikulum Pesantren dengan kurikulum Nasional,” ujar Ketua Yayasan Al-Wasilah Al-Musaddadiyah Garut, KH. Ahmad Tontowi Jauhari, MA., dalam sambutannya di hadapan 110 wisudawan dan wisudawati.

Ketua Yayasan Al-Wasilah Al-Musaddadiyah Garut, KH. Ahmad Tontowi Jauhari, MA., beserta istri.

Menurut KH. Ahmad Tontowi, anak-anak usia SD adalah usia emas yang harus dibiasakan membaca Al-Qur’an dan orang tua memiliki peranan penting untuk menjadikan anaknya sebagai penghafal Al-Qur’an.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., menyambut baik dan mengapresiasi program pendidikan SDIT Atikah Musaddad yang selaras dengan program dinas tentang penguatan pendidikan karakter siswa melalui pendalaman keagamaan dalam hal ini Juz Amma dan Juz-juz Al-Qur’an lainnya menuju generasi “Hidup Mulia Bersama Al-qur’an”.

“Nanti kami juga akan mengintruksikan kepada SD dan SMP agar program menghafal Al-Qur’an diterapkan di sekolah dalam program embun pagi,”ujarnya.

Menurut Totong, pelajaran Agama sangat penting sebagai perisai diri agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif. Ia meyakini, generasi emas bangsa akan terbentuk dengan baik, jika nilai Agama mewarnai kehidupannya.

Kepala SDIT Atikah Musaddad, Suwarso, S.Ag., M.Pd.

Sementara Kepala SDIT Atikah Musaddad, Suwarso, S.Ag., M.Pd., mengatakan, acara ini merupakan ungkapan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi peserta didik yang telah selesai menghatamkan hafalan Al-Qur’an Juz 30, 29, dan 27.

“Ini merupakan penanaman sekaligus menumbuhkembangkan karakter kepada peserta didik untuk selalu bersyukur atas segala limpahan Rahmat dari Allah SWT.,” ujarnya.

Suwarso berharap, kepada wisudawan dan wisudawati bisa terus menambah hafalan Qur’annya tidak berhenti di sini.

“Mudah-mudahan khususnya peserta didik yang di wisuda dan kita semua mendapatkan berkah sesuai dengan tema wisudanya “Hidup Mulia Bersama Al-Qur’an”, Aamiin YRA,” pungkasnya.

Acara wisuda dimeriahkan dengan berbagai hiburan juga pemberian hadiah kepada wisudawan dan wisudawati Terbaik Juz Amma Angkatan XII Tahun 2018-2019, berikut daftar penerima hadiah:

Kelompok 1: Kayla Putri Anjani, Syakila Zahrani Putri, Nashita Alia Koswara; Kelompok 2: Zia Muhammad Ghaisan, Rafa Ramadhan, Syakira Hanna; Kelompok 3: Anadisa Qurrota’aini, Anisa Rezkia Zahra, Rd. Fawwaz Azka Koswara; Kelompok 4: Siti Aisyah Putri Nadhira, Yusya Zhena Anwar, Karissa Rizkyka Putri; Terbaik level: M. Nadzif Kirmany, Andita Novianty Djuhara, M. Raissa Abdul Jabbar, Satria Kamil Sya’bani.

Terbaik Qur’an Juz 29 dan 27: Arif Nurfadillah, M. Azzam Al Basyarie (Juz 29) dan Dila Minhatul Fadhikah (Juz 27).

Juara Umum diambil dari Juara 1 dari masing-masing kelompok dan di tes kembali oleh dewan hakim yaitu; Anadisa Qurrota’aini (Juara 1), Kayla Putri Anjani (Juara 2), dan Zia Muhammad Ghaisan(Juara 3). (Jajang Sukmana)***