SD GIS Prima Insani dapat Kunjungan Korwil dan Kepala Sekolah

0
99

kandaga.id – Sejumlah kepala SD Negeri di Kecamatan Garut Kota study banding ke SD Garut Islamic School (GIS) Prima Insani, di Jl. Ciledug No. 283, RT. 01, RW. 14, Kelurahan Kota Kota, Kecamatan Garut, Rabu (26/08/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari pintu gerbang sekolah, kedatangan rombongan yang dipimpin Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., di sambut Kepala SD Garut Islamic School (GIS) Prima Insani, Puji Fauziah, S.Pd.SD beserta jajaran dan dipersilahkan untuk menempati tempat yang sudah tersedia, juga sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Korwil Anita mengucapkan terima kasih, serta meminta menyampaikan salam kepada ibu ketua yayasan, dan terima kasih juga kepada Kepala SD GIS Prima Insani atas segala sambutannya.

Di sesi tanya jawab, Korwil Anita sempat bertanya langsung kepada salah satu guru terkait pembelajaran daring, luring dan blanded luring di SD GIS Prima Insani.

Dengan lugas dan jelas, guru tersebut menjawab serta menjelaskan suka duka pembelajaran selama pandemi Covid-19, mulai dari penyiapan bahan ajar, pelaksanaan, sampai dengan batas waktu terakhir pengiriman jawaban dari peserta didik.

Setelah mendapat penjelasan, Korwil Anita mengapresiasi dengan ketersediaan bahan ajar, kreatif dan model pembelajaran SD GIS Prima Insani di masa pandemi Covid-19. Anita berharap sekolah lain dapat mengadopsi atau mencontohnya disesuaikan dengan kondisi, dan kemampuan sekolah masing-masing.

Selain itu, Korwil Anita mengucapkan selamat bergabung kepada guru SD GIS Prima Insani yang baru, agar .
segera menyesuaikan diri, karena di sini sudah sangat baik, harmonisasi yang luar biasa tercipta di sekolah ini.

“Pendidikan itu untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, menciptakan generasi penerus bangsa. Semoga apa yang kita lakukan dalam keadaan apapun menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Korwil Anita, yang diamini serta applaus dari seluruh peserta.

Semetara Kepala SD GIS Prima Insani, Puji Fauziah, S.Pd.SD., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih, kepada Korwil beserta rombongan yang telah berkenan mengunjungi sekolah yang dipimpinnya.

Selain itu, dalam sebagian sambutannya Puji menjelaskan, untuk memudahkan para orang tua pembelajaran di masa pandemi ini, setiap hari Jumat sebelumnya, pihak sekolah share jadwal dan RPP untuk satu minggu ke depan.

“Supaya lebih mengkomunikasikan antara guru dengan orang tua, kami share ke grup tidak dua arah, untuk grup kelas tetapi satu arah. Kalau misalkan ada apa-apa tinggal Japri ke guru,” jelas Puji, menyampaikannya informasi seperti itu, untuk membantu orang tua mengetahui materinya apa saja untuk pembelajaran satu minggu kedepannya. (Jajang Sukmana)***