Satu Orang Warga Garut Positif Corona

0
216
Bupati Garut meninjau fasilitas ruang isolasi di RSUD dr Slamet (Humas Pemkab)
Didampingi Helmi Budiman, Bupati Garut mengumumkan ada satu warganya yang positif terpapar virus Covid-19

Satu orang pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Garut dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Hal itu diungkapkan Bupati Garut Rudy Gunawan, didampingi Wakil Bupati, Helmi Budiman kepada wartawan di pusat informasi dan koordinasi penanganan corona, Command Center, Selasa (31/03/2020).

Rudy mengatakan, pasien tersebut diduga telah terjangkit Covid-19 dari jakarta. Yang bersangkutan kemudian pulang ke Garut sejak tanggal 20 Maret lalu. Kemudian sempat menjalani pengobatan di beberapa fasilitas kesehatan. “Yang bersangkutan datang ke Garut tanggal 20 (Maret, red) ke Garut sudah sedikit demam berobat ke salah satu klinik di Garut bagian timur, mereka juga paramedis tidak menggunakan APD, jadi sekarang kami mengalami kesulitan memetakan karena terlalu banyak dia bertempat tinggal hanya berjarak 30 meter dari suatu pasar yang ramai yang bisa dikunjungi 5000 orang per hari,” katanya.

Bupati Garut meninjau fasilitas ruang isolasi di RSUD dr Slamet (Humas Pemkab)

Pasien tersebut diketahui setelah dirinya dinyatakan sebagai PDP berdasarkan riwayat penyakit dan perjalanan, kemudian setelah dilakukan swab test Covid-19, pasien itu dinyatakan positif. “Tolong patuhi apa yang disampaikan pemerintah (untuk social distancing dan physical distancing, red), ini demi kebaikan bersama,” pungkasnya. Sementara sore harinya terpantau 5 unit ambulan dikawal mobil patroli polisi mengarah ke Kecamatan Wanaraja, diduga untuk menjemput keluarga korban covid-19 tersebut. (Jay).