Reya Azzahra Yulianti Raih Medali Perak O2SN Tingkat Jabar

0
261
Reya Azzahra Yulianti

Reya Azzahra Yulianti peserta didik SDN Barusuda 1 Kecamatan Cigedug Terjangkau dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat jenjang SD tahun 2018.

Reya panggilan akrabnya adalah putri kelahiran 17 Juli 2008 dari pasangan Asep Yanto dengan Rena Tejaswati tinggal di Kp. Sayuran RT. 02 RW. 09 Kelurahan Barusuda Kecamatan Cigedug.
Kepala SDN 1 Barusuda Kecamatan Cigedug, Munir, S.Pd., M.Pd., mengatakan, meskipun sekolah yang dipimpinnya serba kekurangan sarana olahraga, alat kesenian, dan berada di kecamatan Kecamatan Cigedug dengan kecamatan Cikajang, sering meraih juara di tingkat kecamatan, kabupaten, dan sekarang di tingkat provinsi.

“Alhamdulilah, pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, peserta didik kami meraih medali perak. Dan itu menjadi kebanggan terpisah, yang telah membawa harum sekolah, kecamatan, dan kabupaten, ”ujar Munir kepada Kandaga dihadapan salah satu tenaga pendidikan di ruang guru, Rabu (1/8/2018).

 

Menurutnya, karena sekolah serba kekurangan sarana olahraga dan alat kesenian, sedangkan Reya Azzahra Yulianti memiliki ketangkasan olahraga bulutangkis, juga di dukung oleh orang tuanya, Reya dimasukan ke dalam di GOR bulutangkis yang tidak jauh dari sekolah. (Jajang Sukmana) ***