Resta Fauzi Anjani, Impikan Menjadi Pemain Persib

0
131
Resta Fauzi Anjani
Resta Fauzi Anjani

SEPAK bola paling diminati kaum laki-laki. Oleh karena itu banyak anak laki-laki yang bola menjadi olahraga yang masuk sekolah sepakbola hanya untuk menyalurkan hobi. Seperti halnya Resta Fauzi Anjani yang akrab dipanggil Fauzi menyukai sepakbola sejak dirinya duduk di SD kelas 1. Karena hobi itulah akhirnya ia ikut berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Pamong Praja Garut. Dengan mengikuti latihan 3 hari dalam seminggu akhirnya kemampuan dan bakatnya sudah mulai terlihat.


Anak pasangan Iip Saripudin dan Iis Kurniawati mengaku dengan berlatih yang telaten ia sudah mengikuti beberapa kompetisi besar. Diantaranya Liga Danone Nation Cup Tahun 2012 masuk 10 besar, Liga Pendidikan Indonesia tahun 2013 Juara II, Inter City tahun 2014 juara III, Haornas tahun 2015, dan saat ini dirinya terpilih masuk tim Suratin Kabupaten Garut.


Fauzi kini tinggal di Kampung Jayaraga Rt/Rw 01/03 Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul. Ia mengaku, peran orangtua sangat besar dalam mendukung semua kegiatan sepak bola yang diikutinya. Bahkan berkat dukungan orang tuanya, ia bisa terus berlatih dan mengikuti pertandingan. Sejak kecil, Fauzi memiliki cita-cita yang tinggi agar suatu saat nanti bisa menjadi salah seorang yang diberi kesempatan bermain untuk Klub Persib Bandung. Bahkan ia pun ingin menjadi kebanggaan warga Garut melalui sepak bola.

Saat ini, Fauzi tercatat sebagai siswa di SMKN 2 Garut. Pria kelahiran, 18 Juli 2000 ini, sejak dulu sudah mengidolakan Kim Jefri Kurniawan yang saat ini merumput bersama Persib.

“Mudah-mudahan ke depan saya bisa mengikuti karier seperti Kim Jefri. Posisi gelandang menjadi favorit saya dalamsepak bola. Pasalnya otak permainan sepak bola ada pada pemain yang berposisi sebagai gelandang,” pungkasnya.Awis