Rangkaian TMMD Ke-103, Didik Karakter Anak Bangsa Bidang Keagamaan

0
260

KANDAGA.ID – Untuk membentuk karakter generasi bangsa dalam keagamaan, anggota Kodim 0611/Garut, Serka Ilham Rambe melakukan bimbingan mengajar mengaji kepada anak-anak di Kp. Sangiang pada rangkaian kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0611/Garut tahun 2018 di Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Kamis (01/11/2018).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kasih sayang kepada anak-anak, selain kita berada di tengah-tengah orangtuanya, kita juga harus berada di tengah anak-anaknya, supaya keberadaan TNI dapat dirasakan oleh semua. Dan Alhamdulilah antusias anak-anak sangat banyak dan bersemangat,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Satgas TMMD di Kp. Sangiang Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, sangat diharapkan dan dirasakan oleh semua elemen dari anak-anak sampai orang dewasa.

Sementara itu Ketua Rukun Tanggga (RT) Kp. Sangiang, Aris mengatakan, keberadaan TNI sangat terasa kemanunggalannya dengan masayarakat.

“Pagi kerja bersama, sore olahraga bersama para pemuda, dan setelah magrib anak-anak mendapat bimbingan mengaji oleh anggota TNI. Sehingga, kedekatan antara TNI dengan anak-anak sangat dekat dan bangga,” ujar Aris. (Jajang Sukmana)***