Puting Beliung Serang Wilayah Wanaraja

0
62

KANDAGA.ID – Angin Puting Beliung melanda sebagian wilayah Kecamatan Wanaraja Sabtu (05/10/19) sekitar pukul 15.30 Wib. Desa Wanaraja dan Desa Sukamenak diantaranya yang terdampak cukup parah.

Menurut petugas piket hari libur Kantor Kecamatan Wanaraja, Ian Sopian (50) yang melakukan monitoring ke lokasi kejadian bersama anggota Satpol PP Kecamatan Wanaraja, Rofi Setiawan (40) melaporkan, angin puting beliung menyebabkan kerusakan cukup parah di dua desa tersebut.

“Ada 4 rumah di Wanaraja dan 2 rumah di Sukamenak yang terkena puting beliung,” ujar Ian.

Sedangkan berdasarkan hasil inventarisasi yang dilakukan Rofi, tercatat 4 rumah di Kp. Pakemitan Desa Wanaraja RW 02 yaitu di RT 02 dan RT 03 yang kondisinya rusak ringan dan 2 rumah di Kp. Nagrog Kidul Desa Sukamenak RW 04 yaitu RT 01 dan RT 03 yang kondisinya rusak berat.

“Yang di Sukamenak atapnya nyaris roboh sedangkan yang di wanaraja hanya sebagian gentingnya copot,” jelas Rofi.

Sementara menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sukamenak dari Koramil 1103 Wanaraja, Sertu Iip Saepuloh yang melakukan peninjauan lapangan, total kerugian akibat angin putting beliung diperkirakan Rp 25 juta untuk yang rusak ringan dan Rp 30 juta yang rusak berat.

“Para korban telah ditangani, saat ini mereka masih tinggal di rumah yang mengalami kerusakan,” tuturnya. (Yan/Jajang Sukmana/Dikdik Riswandi, Admin Wanaraja)***